10 HP Harga Rp 3-7 Juta Terbaik 2020 - Halaman 2

10 HP Harga Rp 3-7 Juta Terbaik 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 19:45 WIB
Oppo Reno4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Poco X3 NFC

Poco X3 NFC mengusung desain yang cukup unik dan mudah dikenali. Spesifikasinya pun mumpuni, karenanya didaulat menjadi ponsel gaming.

Mengusung layar IPS yang dipakai punya refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240. Kamera pun mampu mengabadikan dengan cukup apik berkat sensor Sony IMX682.

Untuk menyajikan performa lanca, Xiaomi mentenagai ponselnya ini dengan chipset Snapdragon 732G yang dibuat dengan pabrikasi 8nm dan punya kecepatan maksimal 2,3 GHz, dan GPUnya adalah Adreno 618.

Baterai Poco X3 NFC berkapasitas 5.160 mAh, dengan charger 33W yang diklaim bisa mengisi baterai dari kosong sampai 62% dalam waktu 30 menit, dan membutuhkan kurang lebih satu jam untuk mengisi sampai penuh. Semua kemampuan, konsumen hanya perlu membayar Rp 3 jutaan saja.

Unboxing Poco X3 NFCUnboxing Poco X3 NFC Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Realme 7 Pro

Tampilan Realme 7 Pro menawan dan nyaman dalam genggaman. Menonton pun puas berkat layar lapang dengan Super AMOLED dan speaker stereo. Multitasking lancar, begitu pula main game.

Hasil jepretan pun cukup baik, bahkan saat di kondisi minim cahaya. Realme juga menyematkan fitur yang cukup lengkap dan berguna.

Adanya NFC untuk top-up uang digital, fingerpirnt di layar memudahkan buka ponsel meski tengah pakai masker.

Paling penting SuperDart Charge 65Wm yang begitu cepat mengisi penuh ponsel hanya hitungan menit.

Realme 7 ProRealme 7 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung A51

Samsung Galaxy A51 membawa peningkatan yang berarti dari pendahulunya, terutama hasil jepretan kameranya. Tampilannya pun terasa lebih premium berkat Infinity O display yang digunakan Galaxy S20 series dan Note 20 series.

Ditenagai chip Exynos 9611 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Memberikan kinerja lancar baik saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Saat digunakan memainkan game pun berjalan tanpa hambatan. Memainkan PUBG, Galaxy A51 mampu menyuguhkan grafik smooth dengan frame rate extreme 60 fps.

Soal baterai, kapasitasnya 4.000 mAh. Samsung melengkapi dengan fast charging 15W sehingga pengisian baterai bisa terisi dengan cepat. Galaxy A51 dibekali fitur-fitur menarik, salah satunya NFC yang bikin kita bisa mengecek dan mengisi ulang uang elektronik.

Galaxy A51Galaxy A51 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Redmi Note 9 Pro

Untuk ponsel dengan harga Rp 3 jutaan, Redmi Note 9 Pro terbilang paket yang komplit. Layarnya besar dan jernih, kameranya memuaskan, performanya ngebut jika dipakai main game dan baterainya awet.

Redmi Note 9 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 720G dan Adreno 618 untuk urusan grafis. Redmi Note 9 Pro dibekali dengan empat kamera belakang, sama seperti Redmi Note 8 Pro. Keempat kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 64 MP yang menggunakan teknologi Quad-Bayer, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Walau harganya kelas menengah, desainnya tidak kalah elegan dibanding dengan ponsel flagship. Fitur tambahannya juga cukup lengkap mulai dari NFC, sensor sidik jari dan Bluetooth 5.0.

Redmi Note 9 ProRedmi Note 9 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Vivo V20 SE

Vivo V20 SE cukup ramping hanya 7,38 mm dan beratnya hanya 171gram sangat ringan dan dirancang agar mudah dimasukkan ke saku atau digenggam di tangan. Selain itu perangkat ini menawarkan lekuk desain 3D dengan bahan berkualitas tinggi.

Vivo V20 SE menghadirkan kemampuan kamera depan 32MP Super Night Selfie, 48MP Rear Camera dengan konfigurasi: 48MP Main Camera, 8MP Dual-Mode Camera (Super Wide-Angle dan Supera Macro) serta 2MP Depth Camera dengan dukungan fitur terbaru seperti Ultra Stable Video, Super Night Mode, and 4K Video.

Tak lupa perangkat ini hadir dengan NFC (Near-field Communication) Multifunctions yang memudahkan pengiriman data dan transaksi nontunai, 33W FlashCharge dan Qualcomm Snapdragon 665 dengan Funtouch OS 11.

vivo V20 SE Aquamarine greenvivo V20 SE Foto: 20detik

(afr/fay)