Protokol Corona Terjaga, Antrean iPhone 12 Tak Berdesakan

Protokol Corona Terjaga, Antrean iPhone 12 Tak Berdesakan

Karin Nur Secha - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 17:56 WIB
Antrean iPhone 12
Antrean pembeli iPhone 12 di iBox Senayan City. Foto: Karin Nur Secha
Jakarta -

iPhone 12 telah resmi dipasarkan di Indonesia. Antrean calon pembeli muncul antara lain di iBox kawasan Jakarta Selatan ini. Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap terjaga di antara para pembeli.

Pantauan di iBox, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2020) pukul 17.00 WIB, sejumlah orang mengantre. Suasana ramai ini kontras dengan sudut-sudut lain di mall ini.

Nampak ada fasilitas hand sanitizer yang disediakan oleh pihak iBox untuk para pengantre. Orang-orang yang hendak masuk ke iBox juga terlihat memanfaatkan hand sanitizer tersebut.

Selain itu, para pengantre nampak mengenakan masker. Jarak antara satu orang dengan yang lainnya tidak terlalu dekat.

Sebenarnya, tidak semua dari para pengantre yang punya tujuan langsung membeli iPhone 12 keluaran terbaru itu melainkan masih melihat-lihat. Aliyah (28) misalnya, dia tertarik dengan ponsel itu karena modelnya klasik seperti iPhone 4 namun teknologinya mutakhir.

Lalu, apakah tidak takut COVID-19? "Enggak, ini juga jarak kan," kata Aliyah di lokasi.

Ada lagi Kevin (23). Supaya aman dari virus Corona, dia tak hanya mengandalkan hand sanitizer dari lokasi ini, namun juga membawa sendiri.

"Ini tetap bawa hand sanitizer sama pakai masker kok," kata Kevin yang mengaku mau melihat-lihat dulu barang di iBox.

Antusiasme terhadap iPhone 12 diakui Erajaya tinggi di Indonesia. Bahkan saat masa pre order, sejumlah calon pembeli mengaku kesulitan mendapatkan barang.

"Dari pre-order hingga resmi dirilis hari ini, pasarnya sangat antusias sekali. Memang iPhone 12 ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat," kata Hasan Aula selaku Vice President Director Erajaya Group. Erajaya menjual ponsel ini lewat toko ritelnya, yakni iBox, Erafone, Urban Republic dan Erascape.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)