Chromecast Baru Bakal Kedatangan Aplikasi Apple TV

Chromecast Baru Bakal Kedatangan Aplikasi Apple TV

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 18 Des 2020 12:16 WIB
Chromecast Google TV
Foto: Dok. Google
Jakarta -

Google Chromecast yang baru, nama resminya Chomecast with Google TV, bakal kedatangan aplikasi Apple TV. Menarik!

Saat ini, bisa dibilang hampir semua aplikasi video streaming yang ada di pasaran tersedia di Android TV, dan Apple TV adalah salah satu aplikasi yang belum tersedia. Padahal, Apple TV saat ini sudah hadir di beberapa TV buatan Samsung dan LG.

Aplikasi Apple TV yang bakal hadir di Chromecast akan punya fungsi sama dengan layanan Apple TV di platform lain. Seperti konten orisinal Apple TV Plus, ataupun konten yang disewa atau dibeli di platform milik Apple tersebut.

Kontennya pun bakal terintegrasi ke sistem agregasi konten yang ada di Chromecast tersebut. Di mana software akan merekomendasikan konten sesuai dengan selera penggunanya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (18/12/2020).

Mengapa kehadiran Apple TV di Chromecast ini menarik, karena konten yang ditawarkan Apple di iTunes, seperti serial TV dan film, sangat lengkap. Tak sekadar lengkap dari sisi judul, melainkan juga ketersediaan konten 4K yang banyak.

Kepastian hadirnya Apple TV di Chromecast ini adalah kemunculan layanan Apple di produk Google yang kedua kalinya, karena sebelumnya Apple Music juga sudah mulai tersedia di speaker pintar Google Assistant.

Google memang belum memberikan tanggal pasti kehadiran Apple TV tersebut, namun mereka janji aplikasinya bakal diluncurkan pada awal 2021. Ke depannya, Apple TV ini tak cuma tersedia di Chromecast with Google TV, melainkan juga di TV lain dengan sistem operasi Android TV.

Google TV sendiri sebenarnya adalah rebranding dari Movies & TV, dan Google menjanjikan nantinya Google TV ini akan tersedia di TV dengan sistem Android TV. Namun pada awalnya memang baru tersedia Chromecast terbaru.



Simak Video "Asyik! Apple TV+ Kini Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)