Samsung Galaxy S21 Segera Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy S21 Segera Hadir di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 14:00 WIB
Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 segera hadir di Indonesia. Foto: Lets Go Digital
Jakarta -

Kendati belum diumumkan, dipastikan Samsung Galaxy S21 segera hadir di Indonesia. Pasalnya, handphone flagship ini sudah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung Indonesia menyodorkan tiga varian Galaxy S21 sekaligus. Perangkat tersebut yakni:

- Samsung SM-G6991B adalah Galaxy S21

- Samsung SM-G996B adalah Galaxy S21 Plus

- Samsung SM-G998B adalah Galaxy S21 Ultra

Ketiga penerus Galaxy S20 itu dinyatakan telah memenuhi TKDN sebesar 32,70%. Setelah dinyatakan lolos Kemenperin, trio Galaxy S21 harus mendapatkan restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan dilakukan pengujian di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Kemungkinan, Samsung akan membuka pre-order Galaxy S21 tak lama setelah peluncuran perdananya. Strategi ini bukan hal baru, karena sejak beberapa tahun lalu telah dijalankan sehingga konsumen di Indonesia tidak perlu menunggu terlalu lama kehadiran Galaxy S series usai diumumkan secara global.

Galaxy S21TKDN Galaxy S21 Foto: screenshot/detikINET

Galaxy S21 series sendiri dikabarkan akan diumumkan 14 Januari mendatang. Ketiganya bakal ditenagai chipset anyar Samsung, yakni Exynos 2100.

Model Galaxy S21 akan hadir dalam pilihan warna abu-abu, merah muda, ungu dan putih. Varian Galaxy S21 Plus akan hadir dalam warna merah muda, ungu, silver dan hitam. Sedangkan Galaxy S21 Ultra akan hadir dalam warna hitam dan silver.

Khusus Galaxy S21 Ultra akan menggunakan kamera utama 108 MP, disandingkan dengan dua sensor 10 MP yang salah satunya akan memiliki optical zoom 10x. Paling menariknya, seperti telah diutarakan President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh, Galaxy S21 Ultra bakal mendukung S Pen.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 dan S21 Plus di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)