Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4

Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 5.4

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 15 Des 2020 14:36 WIB
Nokia 5.4
Nokia 5.4 resmi dirilis. Foto: Nokia
Jakarta -

Penerus Nokia 5.3 resmi dirilis oleh HMD Global. Berikut spesifikasi dan harga Nokia 5.4.

HP kelas menengah ini menawarkan layar lapang berkat mengadopsi punch hole di sudut kiri atasnya. Ukurannya sendiri 6,39 inch dengan resolusi HD+.

"Dimensinya pas berada dalam genggaman, layarnya juga lapang untuk menikmati hiburan," ungkap Adam Ferguson, Global Head of Product Marketing at HMD Global.

Dapur pacunya memadukan chipset Snapdragon 662 dengan RAM 4 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 64 GB, yang dapat ditambahkan dengan microSD hingga 512 GB.

Tersemat empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya berukuran 48 MP, bersanding dengan lensa ultra-wide 5 MP, makro 2 MP dan depth 2 MP. Kamera selfie sendiri berukuran 16 MP.

"Kamera 48 MP punya fitur zero shutter lag. Selain itu kami menambahkan fitur efek portrait, night mode dan custom watermarks," papar Adam.

Kamera Nokia 5.4 turut menawarkan kemampuan merekam 1080p 60fps. Selain itu dilengkapi fitur image stabilization dan Ozo audio, tools editing video dan colour grading.

"Fitur-fitur tadi baru pertama kali diberikan ke seri 5, karena sebelumnya hanya di ponsel premium saja," tambahnya..

Nokia 5.4 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa bertahan hingga dua hari. Memiliki port USB Type C sehingga mendukung pengisian cepat 18W.

HP yang turut dibekali NFC ini menjalankan Android 10, tapi dipastikan mendapatkan Android 11 polosan. Hadir dalam pilihan warna biru dan ungu.

Dengan segala yang disuguhkan tadi HMD Global membanderol Nokia 5.4 ini seharga 189 euro atau kisaran Rp 3,3 juta. HP ini akan hadir di Indonesia di kuartal pertama 2021.

Dalam kesempatan ini HMD Global turut memperkenalkan Nokia Clear Case dan Nokia 5.4 Grip and Stand Case untuk menemani perangkat barunya. Selain itu ada fast car charger 18W dan fast wall charger 18W.



Simak Video "Tak Hanya Smartphone, Nokia Bakal Punya Seri Laptop"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)