MacBook Air dan Pro Berotak Apple M1 Segara Hadir di Indonesia

MacBook Air dan Pro Berotak Apple M1 Segara Hadir di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 10 Des 2020 07:45 WIB
Apple resmi merilis MacBook Air dan MacBook Pro 13 inch. Menariknya kedua perangkat ini menjadi laptop pertama yang ditenagai chipset M1.
MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini yang berotak Apple M1 segera hadir di Indonesia. Foto: Apple
Jakarta -

Kabar gembira bagi kamu yang menantikan kehadiran MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini yang berotak Apple M1 di Tanah Air. Ketiga perangkat anyar Apple itu segera hadir di Indonesia.

Tanda-tandanya, MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini yang ditenagai chip Apple M1 baru saja dinyatakan lolos uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDDPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Adalah PT Apple Indonesia yang menjadi pihak pemohon.

Dengan sudah mengantongi restu Kominfo, ketiga perangkat komputer Apple itu tinggal menghitung waktu untuk dilempar ke pasaran. Tapi rasanya bukan Desember ini, sebab Apple disibukkan dengan perilisan iPhone 12 series di Indonesia, ditambah sudah terlalu mepet dengan libur akhir tahun.

Prediksi detikINET kemungkinan MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini berotak Apple M1 mulai dipasarkan Januari 2021. Momennya cukup pas dengan mulai masuk sekolah setelah libur semester ganjil.

Apple M1MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini Berotak Apple M1 lolos uji SDPPI Foto: screenshot/detikINET

Seperti diketahui MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini berotak Apple M1 diumumkan November lalu. Kehadiran ketiganya langsung menuai pujian karena kemampuan yang dimiliki Apple Silicon.

Karenanya kedatangan MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Miniyang ditenagai chipset Apple M1 cukup dinanti-nanti. Sebab banyak pengguna setianya ingin membuktikan sendiri seberapa hebat ketiga perangkat tersebut.

Jika kamu tertarik, berikut spesifikasi MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini berotak Apple M1:

MacBook Air

MacBook AirMacBook Air Foto: Apple

MacBook Air memiliki layar 13,3 inch Retina Display dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Notebook ini punya tingkat kecerahan 400 nits dan dibekali True Tone Technology

Chipset Apple M1 yang disematkan dalam MacBook Air ini punya 8 core CPU, 8 core GPU dan 16 core Neural Engine. Apple memadukannya dengan RAM 8 GB yang bisa diperbesar hingga 16 GB.

Tersedia memori internal SSD dengan pilihan 256 GB dan 512 GB. Pengguna dimungkinkan untuk menambah ruang penyimpanan hingga 2 TB.



Simak Video "Pesona MacBook Air dan Pro yang Diklaim Makin Ngebut"
[Gambas:Video 20detik]