Xiaomi Siapkan Trio Ponsel Berotak Snapdragon 888

Xiaomi Siapkan Trio Ponsel Berotak Snapdragon 888

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 07 Des 2020 17:00 WIB
Mi 10
Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel dengan Snapdragon 888 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi akan menjadi vendor ponsel pertama yang meluncurkan ponsel dengan chipset Snapdragon 888. Vendor asal China ini ternyata sudah menyiapkan tiga ponsel yang mengusung chipset flagship ini untuk diluncurkan tahun depan.

Ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan Snapdragon 888 tentu saja lini Mi 11. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO dan co-founder Xiaomi Lei Jun di event Qualcomm.

Selanjutnya, bos divisi Redmi Lu Weibing mengatakan sub-brand Xiaomi ini juga menyiapkan ponsel flagship dengan Snapdragon 888. Lu belum menjelaskan lebih lanjut tentang ponsel yang dimaksud, tapi perangkat tersebut diduga Redmi K40 Pro.

Sedangkan untuk ponsel ketiga detailnya baru terungkap lewat bocoran tipster asal China Digital Chat Station. Dalam postingannya di Weibo, Digital Chat Station mengatakan Black Shark menyiapkan ponsel dengan kode 'Emperor' yang menggunakan Snapdragon 888.

Postingan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut tentang spesifikasi atau informasi lainnya tentang ponsel Black Shark masa depan tersebut. Digital Chat Station hanya mengatakan keunggulan ponsel ini ada di segi desain ponsel dan kecepatan pengisian ulangnya, seperti dikutip detikINET dari Gizchina, Senin (7/12/2020).

Perlu dicatat bahwa Black Shark sebenarnya bukan bagian dari perusahaan Xiaomi seperti Redmi. Tapi Xiaomi memang memiliki investasi di Black Shark Technology.

Digital Chat Station juga mengatakan ponsel flagship Redmi yang menggunakan Snapdragon 888 akan dirilis lebih cepat ketimbang Redmi K30 Pro dan K30 Pro Zoom yang menggunakan Snapdragon 865.

Kedua ponsel tersebut diluncurkan di China pada akhir Maret tahun ini. Jika muncul lebih cepat dari perkiraan, maka ponsel flagship Redmi generasi baru ini diprediksi meluncur pada Januari atau Februari 2021.

Snapdragon 888 sendiri baru dikenalkan pada 1 Desember lalu dan dijanjikan membawa banyak peningkatan dari segi fotografi, gaming dan AI yang lebih canggih. Chipset 5nm ini akan mentenagai ponsel flagship buatan 14 vendor termasuk Xiaomi, Asus, Lenovo, OnePlus dan Realme.



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Xiaomi Redmi Note 10!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)