Samsung Galaxy Buds Pro Bakal Meluncur Bareng Galaxy S21?

Samsung Galaxy Buds Pro Bakal Meluncur Bareng Galaxy S21?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 29 Nov 2020 09:54 WIB
Galaxy Buds Live
Samsung Galaxy Buds Pro Bakal Meluncur Bareng Galaxy S21? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung diperkirakan akan meluncurkan earbuds wireless baru bersama Galaxy S21, seperti tradisi dua tahun terakhir. Kini nama serta detail tentang fitur dan desain TWS ini mulai terungkap.

Sebelumnya, earbuds ini sempat dirumorkan akan mengusung nama Galaxy Buds Beyond. Tapi berkat sertifikasi yang baru saja diterbitkan oleh Ditjen SDPPI, nama earbuds generasi terbaru dari Samsung ini sudah dikonfirmasi.

Dikutip detikINET dari SamMobile, Minggu (29/11/2020) dari sertifikasi yang dikeluarkan Ditjen SDPPI, terlihat earbuds ini mengusung nama Galaxy Buds Pro dengan nomor model SM-R190.

Galaxy Buds ProSertifikasi Galaxy Buds Pro Foto: Screenshot/detikINET

Sebelumnya earbuds ini sempat mampir di regulator China 3C dan telah mendapatkan sertifikasi. Dari dokumen di 3C, terungkap bahwa Galaxy Buds Pro mengusung baterai berkapasitas 472 mAh.

Galaxy Buds Pro sendiri sepertinya akan mengusung desain yang berbeda dari Galaxy Buds Live yang dikenal dengan bentuknya yang mirip kacang merah.

SamMobile mengatakan Galaxy Buds Pro akan memiliki desain in-ear yang mirip seperti Galaxy Buds atau Galaxy Buds+. Samsung juga membawa sejumlah peningkatan dari segi kualitas suara.

Sumber SamMobile mengatakan Galaxy Buds Pro akan memiliki mode Ambient yang ditingkatkan. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mendengar suara eksternal agar tetap awas dengan kondisi di sekitarnya.

Earbuds wireless generasi baru ini juga akan dibekali Active Noise Cancellation (ANC). Ini artinya Galaxy Buds Pro akan menjadi earbuds in-ear pertama dari Samsung yang menggunakan ANC.

Performa ANC di earbuds ini seharusnya akan lebih baik dari yang ditawarkan oleh Galaxy Buds Live karena desain in-ear yang digunakan seharusnya bisa mengisolasi suara eksternal dengan lebih baik.

Belum diketahui berapa harga Galaxy Buds Pro saat diluncurkan. Earbuds ini diperkirakan akan meluncur pada bulan Januari mendatang bersama lini Galaxy S21.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)