Moto G9 Power Boyong Baterai Jumbo 6.000 mAh

Moto G9 Power Boyong Baterai Jumbo 6.000 mAh

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 08 Nov 2020 19:51 WIB
motorola
Foto: Motorola
Jakarta -

Motorola belakangan ini konsisten bangkit berkat sejumlah perangkatnya yang solid dan harga kompetitif. Terbaru, ada Moto G9 Power yang meski spesifikasi internalnya sederhana, dibekali baterai jumbo 6.000 mAh.

Penamaan "Power" biasanya memang dipakai Motorola untuk model smartphonenya yang punya kapasitas baterai besar. Namun Moto G9 Power, merupakan ponsel dengan kapasitas baterai terbesar di perangkat bermerek Motorola saat ini.

Tentu saja, ukuran baterai bukan segalanya. Spesifikasi lain dari ponsel ini adalah dibekali otak Qualcomm Snapdragon 662 dan RAM 4GB. Layarnya LCD HD + IPS 6,8 inch yang mencakup punch hole di bagian kiri atas.

Dengan layarnya yang punya resolusi 720 x 1.640 piksel dikombinasikan dengan spesifikasi jeroan yang terbilang sederhana, akan membantu daya tahan ponsel sepanjang hari.

Motorola mengklaim ponselnya mendukung penggunaan secara terus-menerus hingga 60 jam dalam sekali pengisian daya. Untuk pemakaian ringan, daya tahan baterainya bisa lebih lama lagi.

Di bagian belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 64 MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2 MP. Di bagian depan, di dalam punch hole layar ponsel, ditempatkan kamera selfie 16 MP.

Moto G9 Power memang bukan perangkat dengan kamera yang mengesankan, tapi perangkatnya diklaim solid terutama untuk range harga yang terjangkau.

Lekukan khas logo Moto yang ikonik dihadirkan di ponsel ini. Kali ini logo tersebut juga berfungsi sebagai pembaca sidik jari kapasitif. Di sebelah kiri, ada juga tombol Google Assistant khusus.

Ponsel ini nantinya akan dikapalkan berbasis Android 10 yang sudah diinstal sebelumnya. Belum ada kabar kapan atau apakah Android 11 akan tersedia untuknya.

Moto G9 Power mulai dijual di sejumlah wilayah tertentu termasuk Amerika Latin dan Eropa dengan harga sekitar USD 240 atau sekitar Rp 3,4 juta. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, Metallic Sage dan Electric Violet.



Simak Video "Moto G5S Plus, Ponsel Tersukses Motorola di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)