Realme Boyong Sikat Gigi hingga Smartwatch Murah ke Indonesia

Realme Boyong Sikat Gigi hingga Smartwatch Murah ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 05 Nov 2020 22:35 WIB
Realme
Realme meluncurkan seabreg perangkat IoT. Foto: Realme
Jakarta -

Barang kali pasar perangkat Internet-of-thing (IoT) di Indonesia memang menggiurkan, lihat saja vendor ponsel ramai-ramai memboyong produknya ke Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, ada yang membawa langsung seabreg, seperti Realme.

Bersamaan dengan perilisan Realme Narzo 20 series, mereka mengumumkan enam perangkat IoT baru yang dipasarkan di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Realme Watch S, Buds Air Pro, Smart Cam 360, M1 Sonic Toothbrush, N1 Sonic Toothbrush dan Powerbank 2i.

Realme Watch S

Realme Watch S menghadirkan sensor PPG level atas dari Goodix yang memiliki presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung pengguna selama 24 jam tanpa gangguan. Serta mengukur jumlah detak jantung pengguna dengan cepat dan tepat.

Jam pintar ini dapat pula mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2, di mana tingkat oksigen dalam darah adalah salah satu indikator terpenting kesehatan fisik pengguna. Biasanya untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah pengguna membutuhkan peralatan medis, kini dengan Realme Watch S pengguna dapat memantau oksigen dalam darah dengan mudah kapan saja.

RealmeRealme Watch S Foto: Realme

Dari segi akurasi kadar oksigen dalam darah, Realme mengklaim bisa mencapai level yang cukup tinggi, sebanding dengan alat pengukuran oksigen dalam darah yang biasa pengguna temukan di alat medis.

Realme Watch S mengusung layar sentuh 1,3 inch dengan resolusi 360x360 pixel. Berbeda dengan sebelumnya, Realme Watch S kini telah mendukung kecerahan otomatis, berkat sensor cahaya, layar dapat disesuaikan kecerahannya dalam pilihan lima level, dengan kecerahan tertinggi mencapai 600nits.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan baterai besar 390mAh yang terpasang di dalamnya. Berkat sensor dan prosesor yang sangat efisien, Realme Watch S dapat bertahan hingga 15 hari.

Realme Buds Pro

Realme Buds Air Pro dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation berkinerja tinggi yang telah disesuaikan dengan konsumsi daya rendah. Chip S1 ini dibuat dengan proses produksi 28nm yang canggih, dengan kinerja pemrosesan yang lebih kuat dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Realme Buds Air Pro juga hadir dengan Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya dengan satu klik. Pada Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94ms, di mana jumlah ini meningkat 21% dibandingkan produk sebelumnya.

RealmeRealme Buds Pro Foto: Realme

Chip Realme S1 ultra-power dikombinasikan dengan kapasitas baterai besar 486mAh, sehingga memberikan pengguna masa pakai baterai yang lama selama 25 jam. Ketika ANC dihidupkan, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 20 jam.

Menariknya lagi, Realme Buds Air Pro juga mendukung pengisian cepat sehingga hanya diperlukan 10 menit untuk mendengarkan musik selama 3 jam.


Realme Smart Cam 360°

Sesuai namanya, perangkat ini menghadirkan penglihatan panorama seluas 360° untuk memberikan keamanan menyeluruh berkat mesin ganda yang dimilikinya, sehingga mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus, dan pengguna tidak akan terganggu.

Realme Smart Cam 360° dapat merekam video WDR 1080p untuk memberikan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga memungkinkan pengguna dapat melihat lebih banyak detail dalam sebuah bayangan.

RealmeRealme Smart Cam 360° Foto: Realme

Kamera ini memiliki iluminator inframerah 940nm berkualitas tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya hingga 10 meter. Berkat fitur Full Color in Low Light, kamera mempertahankan warna dalam video bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Realme turut melengkapi perangkatnya ini dengan AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi kondisi tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Realme Smart Cam 360° mendukung komunikasi dua arah secara real time, seolah-olah pengguna sedang bertatap muka dengan orang yang dicintai. Di mana pun pengguna berada, mereka bisa mengawasi dan berbicara dengan orang dengan mudah. Kamera ini juga mendukung penyimpanan dengan kartu memori hingga 128GB yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p non-stop selama 14 hari.