Ponsel Layar Lipat Tawarkan Fleksibilitas Maksimal

Ponsel Layar Lipat Tawarkan Fleksibilitas Maksimal

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 15:18 WIB
Galaxy Z Fold 2
Galaxy Z Fold2. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung tidak sekadar menjual kemampuan melipat layar pada Galaxy Z Fold2. Lebih dari itu, vendor asal Korea Selatan ini memaksimalkan inovasinya sehingga menyuguhkan fleksibilitas maksimal ketimbang ponsel yang ada di pasaran saat ini.

Kehadiran dua layar misalnya, mungkin ada yang berpikir hal itu sebuah kemubaziran. Alasannya cukup dengan satu layar besar yang bisa dilipat saja.

Padahal adanya dua layar di Galaxy Z Fold2 malah memberikan kenyamanan sekaligus hemat waktu loh. Ketika menerima pesanWhatsApp misalnya.

Pengguna tidak repot membuka layar utama di bagian dalam terlebih dulu cuma untuk membaca dan membalas pesan. Cukup dilakukan di layar cover.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sementara ketika membuka navigasi di aplikasi peta digital, kendati layar cover Galaxy Z Fold2 punya bentangan 6,23 inch, akan lebih nyaman melihatnya di layar utama 7,6 inch.

Hal yang sama ketika mendapatkan email berisi lampiran dan harus diedit. Dengan gampang membuka layar utama di bagian dalam dan langsung mengerjakannya dengan tampilan full screen atau berdampingan..

Jadi tidak perlu membuka laptop lagi. Semuanya bisa dikerjakan lewat Galaxy Z Fold2, sehingga lebih hemat waktu.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar utama Galaxy Z Fold2 dimaksimalkan untuk multitasking. Bikin bebas pusing ketika pengguna harus membuat atau mengedit slide presentasi saat tengah dalam perjalanan.

Kita bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dan ditampilkan bersandingan. Ditambahkan pula kemampuan drag dan drop, memasukan teks dari email ataupun gambar dari galeri ke slide presentasi jadi lebih mudah, hanya cukup satu jari.

Ketika slide tersebut harus dipresentasikan tidak perlu ditransfer ke laptop. Dari Galaxy Z Fold2 bisa ditampilkan ke layar Smart TV dengan fitur Samsung DeX yang kini bisa terhubung secara wireless.

Sudah? Belum, masih ada kemampuan Flex Mode yang bikin aktivitas video conference gampang di mana dan kapanpun. Tinggal buka Galaxy Z Fold2 layaknya laptop, kita bisa melakukan rapat online tanpa bantuan tripod atau membuka notebook.

Ingin merasakan semua pengalaman tadi, Galaxy Z Fold2 sudah tersedia di Indonesia. Ingin melihat lebih jauh fitur yang dimilikinya bisa mengklik di sini.



Simak Video "Hp Keren Tapi Rp 33 Juta, Hmm..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)