Tiga Perangkat Audio Huawei Serbu Indonesia, Ini Harganya

Tiga Perangkat Audio Huawei Serbu Indonesia, Ini Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 24 Okt 2020 15:09 WIB
Freebuds Pro
Huawei Freebuds Pro. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei memboyong perangkat audio barunya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung ada tiga perangkat yang disodorkan, apa saja keunggulan dan harganya?

FreeBuds Pro

Ini adalah perangkat earphone true wireless stereo (TWS) Huawei yang menjadi penantang AirPods Pro. Raksasa teknologi asal China ini mengklaim FreeBuds Pro merupakan eraphone dengan peredam bising dinamis cerdas pertama di dunia.

Menampilkan desain unik. Punya bobot yang ringan sebesar 60 gram, serta bahan yang ramah lingkungan dan aman. Keunggulan audio FreeBuds Pro juga dilengkapi dengan Penyesuaian EQ Dinamis Ultra-Magnetik 11mm, fitur baru yang menggunakan data dari mikrofon in-ear untuk secara otomatis mengoptimalkan suara sesuai dengan tipe telinga pengguna.

FreeBuds ProFreeBuds Pro Foto: Huawei

Dengan Intelligent Dynamic Active Noise Cancellation, FreeBuds Pro memiliki mode suara yakni; Mode Awareness dan Mode Voice, Fusion Call Noise Cancellation dengan Sistem 3-Mic, Bone Sound Sensor dan Algoritma Advanced Noise Awareness.

Selain itu, FreeBuds Pro adalah earphone Bluetooth antena ganda pintar pertama di dunia. Setiap earphone Huawei melengkapinya dengan dua antena Bluetooth yang menawarkan jangkauan sinyal 360 derajat omnidirectional untuk koneksi yang lebih stabil.

Dengan mengaktifkan active noise cancellation, baterai dapat bertahan hingga 4,5 jam sedangkan jika tidak mengaktifkannya, baterai dapat bertahan selama 7 jam penuh tanpa perlu mengisi daya dengan wadah pengisi daya yang disertakan.

FreeBuds Studio

Ini adalah headphone over-ear nirkabel pertama Huawei. Menggabungkan kenyamanan serta kinerja audio berkualitas tinggi dengan kemampuan peredam bising yang terkemuka, memungkinkan pengguna untuk memakainya dengan nyaman dalam aktivitas sehari-hari baik untuk pekerjaan maupun hiburan.

FreeBuds Studio mewujudkan konsep estetika geometris, desain premium dan minimalis yang terinspirasi oleh Gramophone, juga dirancang dengan mengutamakan kenyamanan. Lengan headband logam baja tahan karat berdiameter 7 mm berbentuk bulat dan harmonis, tidak seperti desain lebar dan datar dari lengan headband tradisional.

Headband Huawei FreeBuds Studio dapat mempertahankan tingkat fleksibilitas dan daya tahan yang tinggi, memiliki kelengkungan maksimum 150 derajat, dan dapat diperpanjang hingga 40mm agar sesuai dengan lebih banyak bentuk kepala dan memungkinkan lebih banyak orang untuk memakainya dengan aman.

Lapisan luar FreeBuds Studio terbuat dari kulit protein yang lembut dan ramah terhadap kulit, hal ini juga meningkatkan kenyamanan dalam pemasangan di telinga, sementara lapisan kain nilon di dalam memastikan adanya sirkulasi udara sekaligus menghalangi kebisingan dari luar, sehingga nyaman dipakai.

FreeBuds StudioFreeBuds Studio Foto: Huawei

FreeBuds Studio memiliki fitur sistem peredam bising yang kuat dan menawarkan kemampuan peredam bising yang terkemuka, hingga 40dB. Dengan kualitas suara high-definition 48kHZ, perangkat ini dapat dengan sempurna menghadirkan pengalaman mendengarkan musik dalam tingkat HiFi.

Huawei mengadopsi diafragma polimer 4 lapis 40mm pada FreeBuds Studio. Selain itu menggunakan chip decoding audio yang biasa digunakan pada perangkat berkualitas HD. Dengan rentang dinamis yang lebih tinggi, chip dapat secara efektif mengurangi distorsi sinyal audio dan kebisingan di luar untuk menghasilkan suara yang murni dan detail.

FreeBuds Studio memiliki struktur insulasi suara lapisan ganda 'TAT' yang inovatif dengan teknologi peredam bising hibrida 4 mikrofon. Dynamic Active Noise Cancellation memiliki mode hear-through ganda dalam berkomunikasi.

FreeBuds Studio diklaim menjadi headphone nirkabel dengan dual-antena pintar pertama di dunia dan memiliki fitur SuperCharge. Pengisian daya 10 menit dapat digunakan 5 jam pemutaran musik dengan peredam bising aktif dan daya untuk pemutaran musik terus menerus selama 20 jam dapat terisi penuh hanya dalam 70 jam menit.

FreeLace Pro

Perangkat neckband earphone ini mengusung fitur peredam bising aktif ganda dan audio hear-through, serta peredam bising dengan 3 mikrofon. FreeLace Pro punya didesain ringan dengan tampilan premium. Punya berat hanya 34g, hadir dengan 3 pilihan earbud dan bahan premium Kabel Silikon Cair yang fleksibel dan ramah kulit.

FreeLace Pro memiliki sepasang driver dinamis 14,2 mm dan mode game dengan latensi rendah. Codec audio nirkabel yang telah dioptimalkan memungkinkan perangkat ini untuk menurunkan latensi audio dalam game hingga serendah 150ms. Saat pengguna bermain game dengan earphone aktif, ponsel akan secara otomatis mengaktifkan mode game untuk meminimalkan latensi audio.

FreeLace Pro memiliki Saklar Magnetik yang tertanam di bagian belakang setiap earbud. Saat pengguna tidak mengenakan earphone, mereka dapat menyatukan dua earbud dan meletakkannya dengan rapi di dada.

FreeLace Pro Foto: Huawei.

Huawei menyematkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengguna sehari-hari, mulai dari masa pakai baterai hingga Huawei HiPair. FreeLace Pro memiliki baterai polimer lithium-ion 150mAh built-in. Saat perangkat terisi penuh, perangkat dapat mencapai penggunaan maksimal 24 jam dengan ANC nonaktif, 16 jam ANC aktif, dan 11 jam waktu bicara dengan ANC nonaktif.

Dengan fitur Pengisian Cepat Huawei, HUAWEI FreeLace Pro dapat memutar musik selama 5 jam dengan ANC nonaktif hanya dengan pengisian daya 5 menit. Pasangan cepat HuaweiI HiPair USB-C memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain.

FreeLace Pro juga dilengkapi remote in-line intuitif yang memiliki tombol fisik dan earbud yang mendukung input sentuh. Pengguna dapat menggunakan remote untuk menghidupkan atau mematikan earphone, memasangkannya melalui Bluetooth, mengangkat atau mengakhiri panggilan, mengontrol musik dan banyak lagi.

Harga

FreeBuds Pro dibandrol dengan harga Rp 2.299.000 dengan keuntungan seperti FreeBuds Pro Case, VIP Service (one to one online service). TWS ini bisa didapatkan di Shopee mulai 22 - 29 Oktober 2020. Sementara di Erafone, Urban Republic dan semua toko offline resmi Huawei mulai dari 30 Oktober 2020. Pengguna Huawei dijanjikan voucher senilai Rp 200.000 mulai tanggal 30 Oktober 2020 di Huawei Member Center.

Untuk Huawei FreeLace Pro harganya Rp 1.299.000 dengan benefit seperti VIP Service (one to one online service). Konsumen bisa mendapatkannya di semua toko resmi Huawei pada 30 Oktober 2020. Pengguna Huawei diimingi voucher senilai Rp 100.000 dari Huawei Member Center.

Sedangkan untuk FreeBuds Studio dibandrol dengan harga Rp 4.299.000 dengan keuntungan VIP Service (one to one online service). Produk ini bisa dipesan mulai dari 30 Oktober hingga 30 November 2020 di Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Eraspace, serta seluruh toko resmi offline Huawei. Seperti produk lainnya, pengguna Huawei bisa mendapatkan voucher member center senilai Rp 300.000 untuk Freebuds Studio.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)