Galaxy Z Fold2 Tawarkan Multitasking Maksimal

Galaxy Z Fold2 Tawarkan Multitasking Maksimal

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 20:51 WIB
Galaxy Z Fold 2
Multitasking di Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy Z Fold2 tidak sekadar mengusung tampilan yang mewah. Lebih dari itu, ponsel layar lipat ini menawarkan kemampuan multitasking yang maksimal.

Samsung menyematkan fitur Multi-Active Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih tampilan full screen, bersandingan dengan aplikasi ataupun membuatnya pop-up di layar utama.

Menariknya semua dapat dilakukan dengan gampang. Pengguna hanya cukup menjalankan sebuah aplikasi. Lalu swipe pada pinggiran layar untuk menampilkan Edge Panel.

Kemudian tekan dan tahan aplikasi yang akan digunakan, arahkan ke lokasi yang diinginkan. Samsung memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus secara bersandingan dan bisa diatur layout-nya sesuai kebutuhan.

Dengan dimungkinkan membuat tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar memungkinkan pengguna mengerjakan banyak hal secara sekaligus. Misalnya sembari mengikuti webinar, sembari membalas WhatsApp dan mengecek email.

Multitasking di Galaxy Z Fold2Pengguna Galaxy Z Fold2 dimungkinkan membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar Foto: Samsung

Dan saat membuka bersandingan ini, pengguna dapat drag dan drop file, teks maupun gambar antar aplikasi. Begitu membantu saat pengguna kala membuat presentasi, tinggal drag drop tulisan atau gambar ke slide yang tengah dibuat.

Tidak hanya multitasking saja yang dimiliki Galaxy Z Fold2. Samsung menyematkan fitur Link to Windows. Cukup koneksikan ponsel ke laptop berbasis Windows, lalu di desktop akan muncul semacam emulator.

Kamu bisa mengakses seluruh aplikasi yang ada di Galaxy Z Fold2 lewat layar PC secara nirkabel. Mulai dari dokumen, foto bahkan game. Dan semua bisa dioperasikan dengan keyboard atau mouse yang terhubung pada PC.

Terakhir ada Samsung DeX yang memungkinkan ponsel layar lipat ini menjadi desktop kala dihubungkan ke monitor dan Smart TV, baik lewat kabel atau secara wireless. Fitur ini sangat berguna kala melakukan perjalanan bisnis dan butuh layar yang lebih besar lagi untuk merampungkan sebuah tugas.

Saat mode Samsung Dex diaktifkan, pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus layaknya menggunakan desktop. Untuk navigasi bisa menggunakan mouse, sementara pengetikan dapat menghubungkan keyboard.

Jadi bila kamu ingin sebuah perangkat yang memiliki kemampuan multitasking maksimal, Galaxy Z Fold2 adalah jawaban. Informasi lebih lanjut bisa mengklik link berikut ini.



Simak Video "Hp Keren Tapi Rp 33 Juta, Hmm..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)