HP Bersayap LG Wing Mulai Sambangi Berbagai Negara

HP Bersayap LG Wing Mulai Sambangi Berbagai Negara

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 24 Okt 2020 06:20 WIB
LG Wing
HP Bersayap LG Wing Mulai Sambangi Berbagai Negara (Foto: Istimewa)
Jakarta -

September lalu, LG memperkenalkan HP unik LG Wing secara online. Setelah mulai dijual di Korea Selatan dan Amerika Serikat, ponsel 'bersayap' ini segera menyambangi India dalam waktu dekat.

LG memastikan LG Wing tiba di India pada 28 Oktober. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah menyebar undangan peluncuran yang menampilkan teaser ponsel tersebut melalui akun Twitter @LGIndia seperti dilihat Sabtu (23/10/2020).


LG Wing hadir dengan dua layar. Ada Basic Mode seperti ponsel pada umumnya, ada juga Swivel Mode dengan memutar layar depan 90 derajat searah jarum jam.

Pengguna bisa menggunakan layar dengan mode landscape dan layar kedua di bagian bawah yang membawa fungsi baru. Misalnya saat menonton film, layar utamanya menampilkan video, sementara layar bagian bawah bisa digunakan untuk kontrol, membalas pesan, atau menerima panggilan telepon. Ini membuat kenikmatan menonton film jadi tidak terganggu.

Layar utamanya sendiri menggunakan panel P-OLED FullVision 6,8 inch dengan resolusi 2460 x 1080 dan aspek rasio 20,5:9, sementara kamera bagian bawah G-OLED 3,9 inch punya resolusi 1240 x 1080 pixel dan rasio aspek 1,15:1.

LG membekali LG Wing dengan Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB. Ada pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Daya tahan perangkatnya didukung baterai 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+.

Fitur kamera juga menjadi andalan ponsel ini. Di bagian depan, ada kamera pop-up berukuran 32 MP, dan di bagian belakangnya dilengkapi tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, ultra wide 12 MP, dan wide 13 MP. Dalam Swivel Mode, kamera belakang dan depan bisa digunakan berbarengan.

Tambahan lainnya, LG melengkapinya dengan sidik jari di layar, sertifikasi anti debu dan air IP54, serta sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Yang tak kalah menarik, ada fungsi gimbal. Fitur ini memungkinkan layar bagian bawah digunakan sebagai pegangan, lengkap dengan kontrol joystick untuk menyesuaikan kamera. Selain itu ada fitur Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording.

Sejauh ini belum ada informasi tahapan negara mana saja yang akan kedatangan LG Wing setelah Korea Selatan, AS, dan India. Yang jelas, LG merilis ketersediaannya secara bertahap ke berbagai negara.



Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)