Fanboy Apple Ngeyel Tetap Antre iPhone 12

Fanboy Apple Ngeyel Tetap Antre iPhone 12

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 15:45 WIB
iPhone 12 Pro
iPhone 12. Foto: Sina Mobile
Sydney -

Di tengah pandemi Corona, Apple sebenarnya sudah menyarankan agar para fanboy Apple tidak mengantre secara fisik di Apple Store pada saat penjualan perdana iPhone 12, seperti yang selalu terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Apple akan bertindak jika antrean terlalu panjang dengan sistem reservasi di mana pembeli yang mengantre sebagian akan diminta pergi dahulu untuk kembali lagi nanti, dengan tujuan tidak terjadi penumpukan. Beberapa Apple Store termasuk di Union Square juga melarang pembelian langsung dan peminat harus reservasi dahulu. Namun demikian, antusiasme fanboy tetap tinggi.

Terkait zona waktu, penggemar Apple di Australia adalah yang paling pertama kebagian iPhone 12. Tampak cukup banyak orang mengantre di Apple Store Sydney. Memang tidak seramai sebelumnya, tapi tetap cukup meriah.

Pembeli pertama bernama Jun sudah hadir sejak malam sebelumnya. Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (23/10/2020) dia membeli sekaligus iPhone 12, iPhone 12 Pro dan berencana kembali nanti saat iPhone 12 Pro Max sudah dipasarkan.

Para pengantre diwajibkan memakai masker dan diperiksa temperaturnya, serta social distancing diterapkan. Jun mengaku cukup khawatir soal pandemi Corona, tapi dia percaya Apple akan mengatur social distancing secara ketat, di mana jarak antar konsumen adalah 1,5 meter.

Sebenarnya para pengamat sudah memprediksi makin lama akan makin sedikit pengantre terkait sistem pembelian online. Namun pengantre iPhone 11 tahun silam masih cukup besar dan sekarang di tengah pandemi Corona, fanboy Apple masih melakukannya.

Mereka yang sudah mendapatkan iPhone 12 pun membagikan fotonya di media sosial. Pembeli pertama juga diliput oleh media. Sebagian menyarankan tetap tinggal di rumah saja, tidak perlu lelah mengantre di Apple Store.

"Saya hanya akan memesan iPhone 12 dengan aman dan nyaman di rumah sendiri. Hari-hari untuk berdiri di antrean sudah menjadi hal kuno, terutama saat ini di saat ada pandemi," tulis seorang fanboy Apple di forum online.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)