Fitur-fitur di Vivo V20 dan V20 SE Ini Dukung Mobilitas Pengguna

Fitur-fitur di Vivo V20 dan V20 SE Ini Dukung Mobilitas Pengguna

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 11:30 WIB
Vivo V20 Series
Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Duet Vivo V20 dan V20 SE yang dirilis akhir September 2020, hadir dengan segenap fitur dan teknologi terbaru yang belum ada di varian V-series sebelumnya. Kemampuan yang dibawa kedua smartphone tersebut disebut mampu mempermudah mobilitas harian pengguna.

Pada varian Vivo V20 SE, terdapat teknologi NFC yang berfungsi untuk transfer data hingga pengecekan dan top up saldo uang elektronik. Fitur ini sangat membantu pengguna di saat butuh mengisi uang elektronik untuk masuk tol, bayar parkir, naik kendaraan umum, dan sebagainya tanpa harus pergi ke ATM.

Sementara itu, pengguna Vivo V20 dimanjakan dengan adanya NFC Multifunctions. Selain untuk transfer data serta cek dan top up saldo uang elektronik, NFC Multifunctions ini bisa menjadi duplikat kartu akses untuk masuk ke rumah atau apartemen.

Dengan NFC Multifunctions di Vivo V20, pengguna tak perlu lagi repot membawa kartu akses saat keluar rumah atau apartemen. Adapun Vivo V20 merupakan smartphone V-Series pertama dari Vivo yang punya fitur NFC Multifunctions.

"Lewat beragam teknologi spesial yang disematkan di pada smartphone dari Vivo V20 dan V20 SE ini, beragam kejutan menarik akan dirasakan langsung oleh pengguna. Salah satunya, hadirnya fitur NFC yang memiliki berbagai fungsi yang dapat membantu kegiatan harian konsumen," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Selain kemampuan NFC yang ditingkatkan, Vivo V20 dan V20 SE dibekali teknologi 33W FlashCharge. Dengan fitur tersebut, baterai Vivo V20 dapat terisi dari nol sampai 65%, sedangkan baterai Vivo V20 SE terisi dari nol sampai 62% lewat pengisian daya selama 30 menit.

33W FlashCharge tersebut menjadi penolong bagi pengguna saat harus bermobilitas cepat. Sebagai contoh, pengisian daya ponsel selama setengah jam di pagi hari saat pengguna mandi dan sarapan sudah bisa menyuplai daya baterai untuk aktivitas sepanjang hari.

Vivo V20 SeriesIlustrasi fitur NFC Vivo V20 dan V20 SE. Foto: dok. Vivo Indonesia

Performa Vivo V20 dan V20 SE pun terbilang mumpuni untuk mengakomodir berbagai aktivitas. Vivo V20 ditenagai chipset Qualcomm® Snapdragon™ 720G yang membuatnya leluasa untuk menjalankan aplikasi hiburan hingga gaming. Kinerja chipset didukung 8GB RAM dan 128GB ROM untuk memproses perintah dengan cepat. Ditambah lagi dukungan Funtouch OS 11 berbasis Android 11, dilengkapi fitur Multi Turbo, Game Turbo, and Jovi Smart Scene membuat pengoperasian perangkat kian responsif.

Di Vivo V20 SE, tertanam chipset Qualcomm® SnapdragonTM 665 yang turut disandingkan dengan 8GB RAM dan 128 GB ROM. Smartphone ini juga mendapatkan jatah Funtouch OS 11 berbasis Android 10, beserta fitur Multi Turbo, Game Turbo, and Jovi Smart Scene.

Keunggulan lain dari Vivo V20 dan V20 SE ada pada kameranya. Vivo V20 SE punya kamera depan beresolusi 32MP beserta fitur Super Night Selfie untuk foto malam hari yang jernih. Di punggungnya terpasang tiga kamera, terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Dual Mode Camera (Super Wide-Angle and Super Macro Camera), dan 2MP Depth Camera.

Sedikit berbeda, Vivo V20 kedapatan jatah kamera depan 44MP Eye Autofocus. Smartphone ini dilengkapi tiga set kamera, yakni 64MP Night, 8MP Multimode Camera (Super Wide-Angle/ Super Macro/ Depth Camera), dan 2MP Mono Camera. Dukungan fitur Super Night Mode, Motion Autofocus, dan Smart Zoom memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berkreasi.

Itulah beberapa fitur di duo Vivo V20 dan V20 SE yang bisa mendukung mobilitas harian. Semakin banyak kebutuhan yang terakomodir, kehadiran duo ponsel ini pun semakin diperlukan untuk setiap aktivitas harian.



Simak Video "vivo V20 SE, Jagoan Baru di Super Night Selfie"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)