Unik, Kingston Hadirkan USB Berbentuk Kok Badminton

Unik, Kingston Hadirkan USB Berbentuk Kok Badminton

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 22:45 WIB
Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton.
USB Drive Badminton Limited. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton. Desainnya yang unik, USB terbaru besutan Kingston tersebut tak hanya mahir untuk menyimpan data, tapi menarik untuk dijadikan gantungan.

USB Drive Badminton Limited ini berbentuk shuttlecock atau kok bercorak putih yang identik dengan olahraga bulutangkis. Di bagian kepalanya tertulis nama Kingston.

Perangkat memori ini memiliki dimensi 34 x 34 x 36 mm. Meski secara visual, USB Drive Badminton Limited ini tampak mungil, tapi USB ini bisa menyimpan data dengan kapasitas 64 GB.

"Badminton memiliki pengaruh yang signifikan di Indonesia, di mana banyak pemain berbakat telah menarik perhatian dunia. Sebagai merek memori terkemuka, kami menciptakan USB drive untuk menghargai penggemar bulutangkis yang menggambarkan semangat olahraga, serta komitmen Kingston terhadap memori," ujar Kevin Wu, sales/marketing and business development VP of APAC region, Kingston.

Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton.Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

USB Drive Badminton Limited menawarkan kinerja baca sampai 100 MB per detik, yang diklaim mampu memudahkan penggunannya dalam mengunggah video, musik, foto, maupun file dengan dukungan interface USB 3.2 Gen 1.

Dengan kapasitas 64 GB, kalian bisa menyimpan data di USB Drive Badminton Limited, misalnya 16.000 foto ukuran 12 MP, 244 menit video resolusi 1080P, 16.600 MP3, atau dokumen berukuran 64 GB.

Tak hanya sebagai media penyimpanan, USB Drive Badminton Limited punya desain unik yang berbentuk kok. Hal ini daya visual sebagai aksesoris gantungan di tas maupun kunci.

Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton.Terinspirasi dari bidang olahraga favorit di Indonesia, Kingston menghadirkan USB flash drive seri badminton. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Kingston menyebutkan USB Drive Badminton Limited tersebut diberikan perlindungan yang diklaim tahan guncangan. Dibungkus dengan karet, flash drive Kingston satu ini menjamin data yang tersimpan terlindungi.

USB Drive Badminton Limited dapat mendukung kalian untuk dalam penyimpanan data yang kompatibel dengan Windows 7 (SP1), Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, Mac OS v.10.10.x +), Linux (v. 2.6.x +), dan Chrome OS.

Sesuai dengan namanya, Kingston mengungkapkan bahwa USB Drive Badminton Limited dijual terbatas, yang tersedia dengan harga Rp 425.000, tapi ada potongan menarik bila pembelian lewat jalur e-Commerce Tokopedia dan Lazada. Dalam pembelian, USB Drive Badminton Limited diberi garansi lima tahun.



Simak Video "Alasan Oppo Tak Sematkan USB Type-C di F11 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)