ExpertBook P2451FA, Laptop Bisnis Asus untuk Startup dan UKM - Halaman 2

ExpertBook P2451FA, Laptop Bisnis Asus untuk Startup dan UKM

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 20:45 WIB
Asus ExpertBook P2451FA
Foto: Dok. Asus

Ergonomis dan Portabel
ExpertBook P2451FA merupakan laptop 14 inch yang portabel dengan bobot hanya 1,6Kg dan ketebalan 1,99cm. Artinya, laptop ini dapat dibawa dengan mudah menggunakan tas laptop standar, juga punya desain yang membuat penggunanya terlihat lebih profesional.

Keyboard ExpertBook P2451FA memiliki key travel yang dalam dibandingkan dengan laptop pada umumnya untuk Pengalaman mengetik mirip dengan ketika menggunakan PC desktop. ASUS bahkan menghadirkan fitur SensePoint pointing nub. Fitur tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook P2451FA dapat menggunakan pointing nub yang berada di keyboard. Melalui pointing nub, pengguna ExpertBook P2451FA dapat tetap mengontrol pointer meski saat menggunakan sarung tangan.

Asus ExpertBook P2451FAAsus ExpertBook P2451FA Foto: Dok. Asus

Soal kekuatan, P2451FA ini lolos uji ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Pengujian ekstrem yang berhasil dilalui oleh laptop di antaranya adalah uji jatuh, uji getaran, hingga uji operasional pada suhu ekstrem.

Rahasia dari ketahanan bodinya itu adalah gabungan antara desain struktural dan bahan khusus yang membuat laptop ini lebih tangguh. Pertama, ExpertBook P2451FA menggunakan rangka layer berbahan alluminium alloy yang akan melindungi bodi secara keseluruhan. Kedua, ExpertBook P2451FA hadir dengan struktur rangka berbahan logam di bagian dalam untuk memperkuat keseluruhan bodinya. Ketiga, fitur EAR HDD Protection yang ada di dalam laptop ini dapat melindungi HDD dari guncangan.

Perlindungan pun ada pada sisi software. Laptop ini mendukung Windows Hello, di mana pengguna bisa memakai sidik jari untuk login ke dalam Windows 10. Lalu ada juga chip Trusted Platform Module 2.0 dan penutup shutter pada webcam.

Harga

Asus melindungi P2451FA ini dengan garansi tiga tahun, dan tersedia juga layanan Asus Premium Care Package untuk pelayanan khusus seperti on-site service. Harga laptop ini adalah Rp 10 jutaan untuk varian termurahnya.

(asj/asj)