Smartphone Samsung di Bawah Rp 2 Juta Buat Bikin Video YouTube

Smartphone Samsung di Bawah Rp 2 Juta Buat Bikin Video YouTube

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 17:04 WIB
Galaxy A11
Ponsel di bawah Rp 2 jutaan yang cocok untuk membuat video YouTube. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kini semakin banyak orang yang ingin menjadi content creator. Samsung pun memberikan tiga opsi ponsel di bawah Rp 2 jutaan yang oke untuk membuat sebuah video yang bisa diunggah di berbagai platform seperti Instagram, Facebook, ataupun YouTube.

Irfan Rinaldi Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia melihat adanya kekhawatiran anak muda di mana tidak memiliki perangkat yang mahal untuk menyokong usaha mereka merintis karier menjadi content creator.

"Kita banyak yang berpikiran jadi content creator 'oh saya harus punya device mahal' atau 'semua peralatan yang advance dan kamera DSLR canggih' tapi kita lihat barrier itu hampir nggak ada dengan internet dan dimulai aja dengan device yang kita punya," ucapnya dalam acara Samsung Galaxy Creator Workshop.

Samsung sendiri menyediakan line-up yang terjangkau dan mupuni. Ialah Galaxy A Series yang bisa jadi pilihan anak muda dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

"Dari range terjangkau ada Galaxy A01 Core, kamera 8 MP hanya single camera tapi jangan lihat dari kameranya aja. Dari ambil foto atau recording video ini sudah bisa rekam video FHD dengan 30 fps ini sudah sangat cukup untuk resolusi," jelas Irfan.

Galaxy A01 Core memiliki prosesor MediaTek MT6739 dilengkapi layar 5,3 inch PLS HD+. Ponsel ini mempunyai RAM 1 GB dan ROM 16/32 GB.

"Di sisi lain, mau advance lagi, kita ada Galaxy A01 yang sudah pakai Android 10. Sisi experience juga sudah dual camera, ada efek bokeh misalnya untuk Instagram, atau food, atau gardening, ini bisa menggunakan foto benda-benda juga. Snapdragon juga mupuni di kelasnya, edit-edit ringan bisa lah. Layar juga sudah cukup lebar," tuturnya.

Jika dirasa belum cukup dan budget di bawah Rp 2 jutaan, ada Galaxy A11 yang sudah memiliki triple rear camera dan display yang besar. Dari segi daya tahan ponsel, disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan 15 W Fast-charging.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)