Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini Terungkap

Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini Terungkap

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 18 Okt 2020 12:00 WIB
iPhone 12
iPhone 12. Foto: Dok. Apple
Jakarta -

iPhone 12 Mini menjadi varian terkecil dan paling murah dibandingkan model iPhone 12 lainnya. Namun walau sebagian besar speknya telah diungkap oleh Apple, kapasitas baterai masih jadi misteri.

Memang dalam event peluncurannya yang digelar baru-baru ini, Apple tak membeberkan kapasitas baterai seluruh iPhone 12 sehingga hanya dapat diduga-duga oleh khayalak. Nah, sebuah bocoran bisa menjawab rasa penasaran itu.

Seperti dikutip detikINET dari Mac Rumors, bocoran dokumen pendaftaran perangkat di Brazil menuliskan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 Mini ternyata hanya 2.227 mAh. Hampir dapat dipastikan kapasitas itu adalah yang terkecil dibanding para 'saudaranya'.

Bocoran tersebut juga membeberkan bahwa kapasitas baterai iPhone 12 adalah 2.815 mAh. Jika benar, berarti juga lebih kecil daripada iPhone 11 yang meluncur tahun lalu dengan baterai sebesar 3.110 mAh.

Dokumen tersebut baru saja didaftarkan pada Anatel selaku regulator telekomunikasi Brazil yang mengurus sertifikasi smartphone baru negara itu. Adapun baterai iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max belum dituliskan dalam bocoran tersebut.

Meskipun baterai iPhone 12 Mini memang terhitung kecil, apalagi dibandingkan deretan smartphone Android, bisa jadi tak terlalu berpengaruh pada keawetannya dibanding dengan generasi sebelumnya. Sebab, prosesor Apple A14 Bionic diklaim lebih efisien dalam mengkonsumsi daya.

Apple sendiri mengklaim bahwa baterai iPhone 12 Mini dapat bertahan sampai 15 jam jika digunakan untuk memutar video standar, dan bisa sampai 65 jam jika hanya dipakai buat memutar musik.

iPhone 12 Mini yang layarnya seluas 5,4 inch ini dilepas dengan harga mulai dari USD 699 atau sekitar Rp 10,3 juta untuk varian 64 GB hingga USD 849 atau sekitar Rp 12,6 juta untuk varian 256 GB. Harga itu adalah di pasar Amerika Serikat yang tentunya akan berbeda di negara-negara lain.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)