Penjualan Perdana OPPO Reno4 F Dimulai, Intip Lagi Fitur Ciamiknya!

Penjualan Perdana OPPO Reno4 F Dimulai, Intip Lagi Fitur Ciamiknya!

Yudistira Imandiar - detikInet
Sabtu, 17 Okt 2020 06:59 WIB
OPPO Reno4 F
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Reno4 F kini sudah bisa dibeli konsumen tanpa pre-order. Unit smartphone baru ini tersedia di OPPO Store dan gerai resmi OPPO di sejumlah e-commerce. Di awal kemunculannya, OPPO Reno4 F langsung disambut antusias konsumen ponsel pintar Tanah Air. Beberapa unit OPPO Reno4 F ludes terjual dalam 4 menit lewat flash sale di Shopee, beberapa waktu lalu. Animo besar juga terlihat saat OPPO membuka antrean pre-order Reno4 F.

Reno4 F hadir dengan kemampuan yang sangat menggoda kaum muda. Memadukan desain hardware yang elok dengan kemampuan kamera menawan. Ada empat kamera yang terpasang di punggung OPPO Reno4 F, sedangkan kamera depannya memiliki lensa ganda. OPPO menyertakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengolah hasil foto menjadi lebih artistik.

Ada beberapa fitur unggulan pada kamera OPPO Reno4 F. Fitur AI Color Portrait dihadirkan untuk mengunci warna objek sehingga didapatkan hasil yang detail dan realistis. Fitur ini juga dapat mengubah warna latar belakang menjadi hitam putih sehingga didapatkan hasil foto yang kontras antara objek dan background. Fitur ini tersedia untuk pengambilan gambar dengan kamera depan dan belakang.

Tak hanya memiliki warna yang tegas, hasil foto portrait Reno4 F juga dapat menampilkan objek manusia secara detail. Hal itu didukung adanya fitur Super Clear Portrait. Fitur ini berperan untuk memproses rekonstruksi wajah objek melalui teknologi Deep Learning didukung AI yang mampu menegaskan detail anatomi wajah objek, seperti alis, bibir, hidung, dan lainnya.

Hasil foto malam hari dengan kamera depan maupun belakang Reno4 F pun tak kalah memukau. Fitur AI Night Flare Portrait yang ada di kamera belakang memproses cahaya di latar belakang objek foto portrait menjadi efek neon yang berkilau. Fitur ini bekerja dengan menggabungkan algoritma AI dan sistem HDR untuk menghasilkan foto yang terang dan tajam di lingkungan minim cahaya, dan foto yang dihasilkan memiliki efek bokeh yang realistis.

Di kamera depan, tersedia AI Super Night Portrait yang akan mengoptimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya. Mengandalkan algoritma AI, fitur ini menggabungkan beberapa frame sekaligus, melakukan pengenalan wajah, dan mempertegas detail objek untuk mendapatkan foto yang menonjolkan objek secara akurat dengan latar belakang buram.

OPPO juga memberikan teknologi Beautyfication 2.0 pada OPPO Reno4 F. Dengan teknologi tersebut, kamera depan dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dengan preferensi kecantikan yang sesuai tanpa mengubah warna alami kulit dan tetap menampilkan wajah secara detail.

Selain unggul dalam hal kemampuan kamera, Reno4 F punya desain yang sedap dipandang. Ukuran body smartphone ini sangat tipis, hanya 7,48 mm dengan bobot 164 gram. Alhasil ponsel ini nyaman untuk digenggam dan disimpan di saku celana.

Lihat postingan ini di Instagram

Jadilah pemilik pertama 𝗢𝗣𝗣𝗢 𝗥𝗲𝗻𝗼𝟰 𝗙 dan miliki pula OPPO Enco W51 dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini: Caranya mudah: 1. Follow akun @OPPOIndonesia 2. Komen pada postingan ini, dengan menyebutkan 3 fitur favorit kamu pada #OPPOReno4F dan mengapa kamu menyukai fitur tersebut. 3. Mention 3 orang temanmu untuk ikutan nonton 𝗥𝗲𝗻𝗼𝟰 𝗙: 𝗧𝗵𝗲 𝗙𝗮𝗻𝘁𝗮𝘀𝘁𝗶𝗰 𝗟𝗮𝘂𝗻𝗰𝗵 𝗡𝗶𝗴𝗵𝘁 malam ini, pukul 18:45 WIB, untuk memenangkan banyak hadiah lainnya. 4. Giveaway ini tidak berlaku untuk karyawan/ti OPPO Indonesia. 5. Jawaban ditunggu hingga 12 Oktober 2020, pukul 23:59 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 13 Oktober 2020 di Instagram Story @OPPOIndonesia. Info selengkapnya, kunjungi https://bit.ly/TNCReno4F.

Sebuah kiriman dibagikan oleh OPPO Indonesia (@oppoindonesia) pada 11 Okt 2020 jam 6:19 PDT

Performa smartphone ini didukung chipset AI MediaTek Helio P95, RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, serta dapat diperluas hingga 512GB dengan memori eksternal. Untuk menjaga performa maksimalnya, Reno4 F dilengkapi anti-lag algorithm yang dapat mengurangi kemungkinan lag hingga 54 perseN jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sementara kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28 persen berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

Daya tarik lainnya dari Oppo Reno4 F, terletak pada body belakangnya yang punya tekstur Shiny Matte. Tekstur tersebut didapatkan lewat penerapan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Ada dua pilihan warna, yakni matte black dan metallic white.

OPPO Reno4 F dipasarkan seharga Rp 4.299.000 dan sudah tersedia di kanal penjualan online dan offline OPPO Indonesia. Informasi lengkap mengenai OPPO Reno4 F dapat dilihat di sini.

(mul/ega)