Qualcomm-Asus Mau Bikin Ponsel Gaming Baru

Qualcomm-Asus Mau Bikin Ponsel Gaming Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 05:08 WIB
LAS VEGAS, NV - JANUARY 06:  Qualcomm CEO Steve Mollenkopf speaks during a press event at the Mandalay Bay Convention Center for the 2014 International CES on January 6, 2014 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs from January 7-10 and is expected to feature 3,200 exhibitors showing off their latest products and services to about 150,000 attendees.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Qualcomm-Asus Mau Bikin Ponsel Gaming Baru. Foto: GettyImages
Jakarta -

Ponsel Asus ROG mungkin berada di pilihan teratas ponsel gaming dalam hal fitur dan harga. Tidak ada indikasi pamor ponsel ini akan pudar dalam waktu dekat. Malah, rencananya bakal ada lini baru smartphone gaming yang kali ini akan menyandang dan menonjolkan nama si pembuat prosesor, Qualcomm.

Memang terdengar aneh Qualcomm membuat ponsel sendiri, terutama karena ada potensi konflik kepentingan dengan para vendor ponsel yang menggunakan chipset buatannya.

Seperti diketahui, chip Snapdragon Qualcomm jadi otak sebagian besar smartphone Android di pasar. Tentunya, jika Qualcomm mau menjual smartphone-nya sendiri, timbul kekhawatiran sang raksasa chip akan lebih mengutamakan perangkatnya dan mungkin saja membenamkan fitur yang tidak tersedia di ponsel milik vendor lain.

Menariknya lagi, seperti dikutip dari Slash Gear, Qualcomm tidak melakukan ini sendiri, melainkan akan bermitra dengan Asus dari segi pengembangan hardware dan desain smartphone.

Sementara itu, Qualcomm akan melakukan keahliannya dari sisi desain industri dan integrasi software untuk mengoptimalkan kinerja chip Snapdragon 875G yang kabarnya akan diumumkan Desember.

Sejauh ini sudah ada kesepakatan untuk pembelian komponen untuk smartphone gaming Qualcomm. Namun karena chip terbaru Qualcomm baru akan diumumkan Desember, ponsel gaming Qualcomm-Asus ini dipastikan baru akan dirilis di 2021.



Simak Video "Canggih! Ini Fitur Andalan ROG Phone 3 yang Tak Dimiliki Ponsel Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)