Deretan Smartphone Mewah Samsung yang Meluncur Tahun Ini

Deretan Smartphone Mewah Samsung yang Meluncur Tahun Ini

Nurcholis Maarif - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 14:48 WIB
Samsung Galaxy S20 FE
Foto: Samsung
Jakarta -

Pada tahun 2020 ini, Samsung tak hanya merilis varian smartphone untuk kalangan menengah ke bawah, tetapi juga kalangan menengah ke atas. Pandemi COVID-19 bahkan tak menyurutkan Samsung untuk tetap mengeluarkan varian mewah ini.

Dikutip dari samsungmobilepress, Galaxy Z Fold2 menjadi varian smartphone termahal yang diluncurkan Samsung pada tahun ini. Sedangkan Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) yang baru dirilis belakangan menjadi flagship premium paling terjangkau. Berikut beberapa smartphone mewah Samsung yang sudah meluncur tahun ini:

Galaxy Z Flip

Galaxy Z FlipGalaxy Z Flip Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pada 4 Maret lalu, Samsung meluncurkan ponsel yang memiliki layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG) yang dapat ditekuk dan membuatnya lebih ramping dan nuansa premium yang belum pernah terlihat pada perangkat layar lipat lainnya.

Galaxy Z Flip masih bisa digunakan dalam posisi dibuka 90 derajat. Layarnya secara otomatis terbagi menjadi dua layar 4 inci sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat gambar, konten, atau video di bagian atas layar dan mengontrolnya di layar bagian bawah. Galaxy Z Flip dibanderol Rp 20.999.000.

Galaxy S20, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy S20+

Galaxy S20 PlusGalaxy S20 Plus Foto: Fino Yurio Kristo

Galaxy S20 Series yang memiliki tiga varian sekaligus, yaitu Galaxy S20, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy S20+ diluncurkan di Indonesia berbarengan dengan Galaxy Z Flip. Ketiganya ditenagai Exynoss dan punya desain dengan bezel lebih tipis dari generasi terdahulu serta layar yang mengusung Infinity O.

Beragam fitur anyar dibenamkan dalam kamera Galaxy S20 Series, seperti Space Zoom 100x dan kemampuan merekam video 8K. Lalu ada juga fitur Single Take, kemampuan meringkus momen dalam sekali jepretan saja, tapi bisa menghasilkan beragam foto dan video untuk dipilih.

Samsung Galaxy S20 dibanderol Rp 14.499.000 dan Galaxy S20+ Rp 16.999.000. Samsung juga merilis Samsung Galaxy S20+ BTS Edition yang dibanderol Rp 17.499.000.

Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra

Galaxy Note 20 UltraGalaxy Note 20 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Varian Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ditujukan terutama buat pengguna yang mengandalkan smartphone untuk bekerja. Sebab kedua varian tersebut dibekali fitur maupun performa yang mendukung multitasking.

Contohnya, kemampuan auto-save dan sinkronisasi dalam fitur Samsung Notes yang membuat pengguna tidak perlu kehilangan dokumen yang telah dikerjakan. Belum lagi dengan adanya S Pen untuk membuat sketsa, menandai, dan mewarnai. Samsung Galaxy Note20 dibanderol Rp 14.499.000, sedangkan Galaxy Note20 Ultra dibanderol Rp 17.999.000.

Galaxy Z Fold2

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy Z Fold2 merupakan 'smartphone sultan' karena harganya yang tinggi, yaitu Rp 33.888.000. Dengan harga segitu, jangan ditanya soal spesifikasi, desain, hingga fitur premium buat para pengguna yang berasal dari kalangan 'sultan'. Layar yang lebih lapang dan bisa ditekuk karena menggunakan teknologi 'engsel' terbaru Samsung jadi salah satu keunikan Galaxy Z Fold2.

Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Samsung

Terbaru, Samsung meluncurkan Galaxy S20 FE pada 23 September 2020 dan merupakan flagship premium Samsung paling terjangkau. Namun bukan berarti tipe ini tidak dibekali dengan sederet fitur unggulan Samsung Galaxy S20 Series. Samsung sudah membekali kemampuan canggih seperti tampilan super smooth, chipset terbaru, desain ramping premium, kamera bertenaga AI, dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy S20 FE dibanderol Rp 9.999.000. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover, dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Selengkapnya tentang Samsung Galaxy S20 FE bisa dilihat di sini.

Nah, itu dia deretan smartphone mewah Samsung yang sudah meluncur di tahun ini. Kalau kamu pilih yang mana? Tulis di kolom komentar ya!



Simak Video "Samsung Dikabarkan Bakal Setop Seri Galaxy Note Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)