Nokia Rilis 2 Smart TV Pekan Ini

Nokia Rilis 2 Smart TV Pekan Ini

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 20:30 WIB
Nokia smart TV
Nokia Rilis 2 Smart TV Pekan Ini. Foto: Nokia
Jakarta -

Tak banyak yang tahu, kalau Nokia juga memproduksi smart TV. Produk TV pintar terbaru mereka meluncur pekan ini di India, tepatnya 6 Oktober 2020 besok.

Nokia sepertinya ketagihan menjadikan India sebagai pasar peluncuran perdana untuk produk smart TV-nya. Sebelumnya, Nokia sudah meluncurkan beberapa smart TV di sana, dan mengklaim bahwa smart TV mereka disambut dengan antusias.

Yang menarik dari smart TV Nokia kali ini, sistem audionya didukung oleh Onkyo sound system. Berukuran 32 inch dan 50 inch, keduanya telah lolos sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Nokia smart TVFoto: Nokia

Untuk smart TV yang berukuran 32 inch, layarnya mengusung resolusi FHD sehingga harganya lebih murah, yakni 21.999 rupee atau sekitar Rp 4,4 juta. Sedangkan versi 50 inch dijual seharga 36.999 rupee atau sekitar Rp 7,5 jutaan.

Dikutip dari NokiaPowerUser, perangkat ini tentu saja akan dibekali sistem operasi Android dan mendukung perintah suara menggunakan Google Assistant.

Smart TV ini tak hanya dijual melalui channel resmi Nokia tetapi juga bisa didapatkan lewat Flipcart dan Amazon India. Belum diketahui apakah Nokia akan menjualnya juga di negara lain. Yang jelas, terlihat bahwa bagi Nokia India adalah pasar penting sehingga didahulukan.



Simak Video "Tak Hanya Smartphone, Nokia Bakal Punya Seri Laptop"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)