iPhone 12 Akan Meluncur Duluan di Kandang Samsung

iPhone 12 Akan Meluncur Duluan di Kandang Samsung

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 29 Sep 2020 13:45 WIB
Render iPhone 12 Pro
iPhone 12 Akan Meluncur Duluan di Korea Selatan Foto: Phone Arena
Jakarta -

Apple sepertinya akan menjadikan Korea Selatan sebagai negara prioritas untuk menjual iPhone 12. Laporan dari The Korea Herald mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone 12 lebih dulu di Negara Ginseng.

Dikutip detikINET dari 9to5Mac, Selasa (29/9/2020) The Korea Herald melaporkan bahwa Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 12 di Korea Selatan lebih awal untuk menarik pengguna 5G di sana.

Petinggi operator seluler lokal mengatakan mereka sedang siap-siap untuk menjual iPhone 12 di akhir Oktober atau awal November. Apple memang belum memastikan tanggal peluncuran iPhone 12, tapi beberapa rumor menyebutkan ponsel ini akan diumumkan pada 13 Oktober dan mulai dijual pada 23 Oktober.

Untuk mengatur suplai iPhone baru, Apple biasanya meluncurkannya dalam beberapa tahap. Biasanya negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa yang bisa membeli iPhone baru paling awal begitu diluncurkan.

Tapi untuk iPhone 12, sepertinya Korea Selatan akan menjadi salah satu negara pertama yang kedatangan ponsel generasi baru ini. Padahal sebelumnya fanboy Apple di Korea Selatan harus menunggu 3-4 minggu setelah iPhone baru diluncurkan di AS untuk bisa membeli di negaranya.

Misalnya, iPhone 11 yang mulai dijual di Korea Selatan pada 25 Oktober, pada ponsel tersebut mulai dijual di AS dan negara lain pada 20 September.

Orang dalam industri mengatakan Apple ingin meluncurkan iPhone 12 yang sudah mendukung 5G lebih awal di Korea Selatan karena negara itu sudah menawarkan beragam layanan 5G. Korea Selatan juga merupakan negara pertama yang meluncurkan 5G komersial, dan hingga Juli ini sudah memiliki hampir 8 juta pengguna.

Selain memanfaatkan pasar 5G yang besar, Apple juga tentu ingin memperluas pangsa pasarnya di markas Samsung tersebut. Saat ini pasar ponsel Korea Selatan masih dikuasai oleh Samsung dengan 67%, dengan Apple di posisi kedua dengan 19%.

Apple dirumorkan akan meluncurkan empat model iPhone 12 dengan tiga ukuran yang berbeda. Keempat model itu akan mengusung nama iPhone 12 mini (5,4 inch), iPhone 12 (6,1 inch), iPhone 12 Pro (6,1 inch) dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inch).



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)