Microsoft Your Phone Bisa Jalankan Aplikasi Android di Windows 10

Microsoft Your Phone Bisa Jalankan Aplikasi Android di Windows 10

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 22:07 WIB
Aplikasi Android di Windows 10
Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat Samsung meluncurkan Galaxy Note 20, sempat dipamerkan fitur baru di Microsoft Your Phone yang bisa 'menjalankan' aplikasi Android di Windows 10.

Kini, Microsoft meresmikan fitur tersebut dan tersedia untuk pengguna yang lebih luas, bukan cuma Galaxy Note 20. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk peserta Windows Insider Program dan Galaxy Note 20.

"Kami senang mengumumkan bahwa fitur Apps kini sudah tersedia untuk siapapun yang mempunyai perangkat yang mendukung. Fitur ini membuat anda bisa mengakses aplikasi di ponsel Android anda langsung dari Windows 10," tulis akun @MSYourPhone.

Lewat postingan itu, Microsoft juga menyebut bahwa fitur ini mungkin membutuhkan waktu sampai 48 jam sampai akhirnya muncul di PC pengguna, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Kamis (17/9/2020).

Fitur Apps di Your Phone ini sebenarnya adalah perluasan dari fitur mirroring yang sebelumnya sudah ada. Jadi pengguna kini bisa melihat daftar aplikasi Android yang ada di ponsel lewat PC, dan kemudian menggunakannya lewat PC.

Aplikasi itu sebenarnya dibuka di ponsel, namun kemudian seolah-olah ditampilkan lewat PC. Aplikasi yang dibuka tersebut akan ditampilkan dalam window yang berbeda di dengan aplikasi Your Phone.

Sayangnya, untuk saat ini ponsel yang mendukung fitur Apps ini terbatas pada sejumlah ponsel keluaran Samsung. Tepatnya ponsel Galaxy S9 dan Note 9 ke atas, serta sejumlah ponsel layar lipat dan Galaxy A.





Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)