Dianggap Istimewa, Indonesia Dapat ColorOS 11 Duluan

Dianggap Istimewa, Indonesia Dapat ColorOS 11 Duluan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 18:12 WIB
ColorOS 11
ColorOS 11 di Oppo Find X2 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Bukan rahasia lagi masih banyak vendor teknologi yang memandang sebelah mata Indonesia. Tapi bagi tim ColorOS, negara kita punya tempat istimewa.

Sebagai bukti pengguna di Indonesia sudah bisa mencicipi pembaruan ColorOS 11. Padahal sebelumnya butuh waktu lebih lama.

"Semenjak kemarin diluncurkan, pengguna Find X2 dan X2 Pro di Indonesia sudah langsung mendapatkan pembaruan ColorOS 11," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memperkenalkan ColorOS 11, Selasa petang (15/9/2020).

Pria berkacamata ini lanjut mengungkap kenapa Indonesia jadi spesial di mata tim ColorOS. Itu tidak terlepas dari banyaknya pengguna Oppo di Tanah Air.

Tak hanya itu, pengguna Oppo di Indonesia dinilai sangat aktif. Terpantau banyak beta tester ColorOS yang mendaftar berasal dari Indonesia dan mereka rajin memberikan feedback.

Salah satu fitur baru di ColorOS 11 Duluan Foto: Oppo

"Indonesia dianggap negara yang penting karena penggunanya banyak. Selain itu teman-teman volunteer juga banyak, mendaftarkan diri menjadi beta tester untuk tidak hanya mengetes, tapi juga memberikan feedback ke tim ColorOS," jelas Aryo.

"Akhirnya setiap sisi ColorOS 11 sebenarnya ada bagian dari Indonesia yaitu feedback, pengembangan, saran dan lain-lain. Saya bisa jamin di setiap bagian di ColorOS yang akan update nanti ada partisipasi dari Indonesia. Itu yang kita menjadi negara yang spesial di ColorOS, bahkan saat launching global kemarin cukup banyak sekali nama Indonesia disebut, jadi memang spesial sekali," imbuhnya.

Kolaborasi Google

Dalam menghadirkan ColorOS 11 ini, Oppo berkolaborasi dengan Google. Karena itu bisa lebih cepat dicicipi penggunanya.

"Oppo menjadi salah satu OEM yang paling cepat mengadopsi Android 11," klaim Aryo.

Sebagai perbandingan pada 2018 silam, pengguna Oppo baru bisa mencicipi update Android 9 setelah 321 hari dirilis resmi Google. Lalu pada ColorOS 7 makin singkat.

Berikutnya: Cara Update