Vivo Garap Smartphone yang Bisa Berubah Warna

Vivo Garap Smartphone yang Bisa Berubah Warna

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 06 Sep 2020 13:30 WIB
vivo
Screenshot video yang memperlihat ponsel Vivo bisa berubah-ubah warna. Foto: Istimewa
Jakarta -

Inovasi apa lagi yang akan dihadirkan vendor smartphone? Vivo kabarnya sedang menggarap smartphone berlapis material kaca electrochromic yang dapat berubah-ubah warna.

Sebuah video yang beredar di internet, memperlihatkan sebuah smartphone yang diklaim sebagai ponsel terbaru Vivo, menunjukkan perubahan warna dengan menekan sebuah tombol.

Dikutip dari Times Now, video tersebut memang tidak menyebutkan brand smartphone tersebut, namun Vivo kemudian secara resmi mengonfirmasi bahwa ia sedang mengerjakan handset dengan fitur tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah di Weibo tersebut, ponsel Vivo terlihat berubah warna dari putih mutiara menjadi biru tua. Bagian belakang ponsel menggunakan teknologi electrochromic untuk mengubah rona warna dengan menekan tombol samping.

Apa yang ditampilkan Vivo ini mirip seperti yang pernah dipamerkan OnePlus yang juga dimiliki oleh BBK Electronics China. Sebelumnya, OnePlus memamerkan Concept One di CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ponsel OnePlus yang satu ini telah menggunakan kaca electrochromic pada pengaturan kamera. Namun OnePlus lebih menonjol fungsi material kaca tersebut untuk mengungkap atau menyembunyikan sensor di bagian belakang.

Belum diketahui jelas bagaimana nasib ponsel dengan material electrochromic yang dipamerkan OnePlus tersebut. Tidak diketahui apakah ponsel itu akan diproduksi massal atau berakhir dengan sekadar dipamerkan. Begitu juga dengan ponsel Vivo yang sedang dikembangkan ini. Apakah Vivo akan menggunakan fitur ini di ponsel terbarunya?



Simak Video "Unggulan Baru, vivo V20 Punya 44MP Eye Autofocus dan Sleek Design"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)