Acer Pamer Laptop Perdana dengan Koneksi 5G dan Anti Bakteri

IFA 2020

Acer Pamer Laptop Perdana dengan Koneksi 5G dan Anti Bakteri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 05 Sep 2020 07:32 WIB
Acer Spin 7
Acer Spin 7. Foto: Acer
Berlin -

Gelaran IFA 2020 yang tengah berlangsung di kota Berlin, dimanfaatkan Acer untuk merilis laptop pertamanya dengan nama koneksi 5G. Namanya adalah Acer Spin 7, yang juga merupakan laptop pertama menggunakan chip baru dari Qualcomm, Snapdragon 8cx Gen 2 5G.

Laptop ini dapat dirotasi penuh 360 derajat sehingga tampilannya bisa diubah menjadi tablet ukuran besar. Menariknya lagi, bagian keyboard, touchpad dan permukaannya dilapisi dengan bahan anti bakteri silver ion, yang diklaim dapat menangkis berbagai macam bakteri.

Chipset Snapdragon 8cx Gen 2 5G mendukung baik jaringan LTE maupun 5G, dengan secara teori mendukung download sampai 7,5 Gbps. Ada teknologi noise cancellation Qualcomm Squistic untuk menjernihkan noise saat dilangsungkan video call.

Seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, layarnya 14 inch IPS LCD, beratnya hanya 1,4 kg serta tipis, ketebalannya cuma 15,9 mm. Adapun konstruksi a Spin 7 menggunakan bahan magnesium alloy di chassis serta warnanya biru.

Disertakan pula stylus berbasis Wacom AES 1.0. Acer menjanjikan baterai Spin 7 dapat bertahan sampai beberapa hari walaupun belum disebutkan berapa kapasitasnya.

Detail spesifikasi Spin 7 belum dijelaskan penuh oleh Acer, demikian pula dengan harga dan ketersediaannya. Mungkin akan diumumkan lebih mendetail menjelang akhir tahun 2020 ini.

Qualcomm sendiri berupaya membuat perangkat 5G makin massal dan murah. Selain chip untuk laptop ini, juga di gelaran IFA, Qualcomm baru saja memperkenalkan prosesor Snapdragon 4 yang mendukug 5G.

Harga smartphone yang memakainya mungkin antara USD 125 sampai USD 250, dan bakal dipasarkan pada kuartal pertama tahun depan. "Chip ini akan memenuhi janji untuk membuat 5G dapat diakses untuk semua pengguna smartphone," kata presiden Qualcomm, Cristiano Amon, dalam tayangan video sebelum mengumumkan Acer Spin 7.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)