HP BlackBerry Versi Baru Akan Hadir, Tak Sekadar Jual Nostalgia

HP BlackBerry Versi Baru Akan Hadir, Tak Sekadar Jual Nostalgia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 02 Sep 2020 17:53 WIB
NEW YORK - OCTOBER 28:  The new Blackberry Bold at its launch party at 260 West Broadway on October 28, 2008 in New York City.  (Photo by Neilson Barnard/Getty Images)
BlackBerry di masa silam. Foto: Getty Images
Austin -

Smartphone BlackBerry versi baru sedang digarap dalam kemitraan perusahaan OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile. Ponsel legendaris yang dulu sangat jaya itu dijanjikan tidak sekadar mengusung nostalgia masa silam.

Unsur nostalgia memang kental karena dipastikan ponsel ini bakal mengusung keyboard fisik, kelebihan yang dulu membuat BlackBerry digemari. Namun CEO OnwardMobility, Peter Franklin, menjanjikan bakal ada sentuhan inovasi modern.

"Perlu untuk mengkombinasikan yang terbaik dari masa silam dan nostalgia yang ada, dengan inovasi masa kini dan melakukan hal itu adalah krusial bagi kami," sebut Franklin yang dikutip detikINET dari Mobile World Live.

Saat ini, masih sangat sedikit informasi soal versi baru BlackBerry. Selain keyboard fisik dan kamera diklaim hebat, ia dibekali konektivitas 5G dan diedarkan pertama kali di kawasan Amerika Utara serta Eropa pada tahun 2021. Franklin menjanjikan bakal ada beragam fitur unik diberikan.

Hal yang paling ditonjolkan juga adalah keamanannya, seperti halnya di masa silam BlackBerry dikenal tangguh soal sekuriti. Menurut Franklin, handset yang aman dibutuhkan banyak orang, apalagi di masa pandemi ini di mana banyak orang memakai handset untuk bekerja dari rumah.

Meski sasaran utamanya adalah untuk pebisnis dan kalangan pemerintah, Franklin menyebut BlackBerry anyar juga cocok buat pemakai umum. "Satu-satunya cara agar sukses di pemerintah dan perusahaan adalah jika konsumen juga mau memakainya," tutur dia.

Lagi-lagi itu adalah formula yang sama dengan BlackBerry di masa silam. Awalnya untuk pebisnis, BlackBerry malah kemudian banyak digunakan oleh kalangan umum, bahkan anak-anak sampai ibu rumah tangga.

Terkait perang dagang antara China dan Amerika Serikat, Franklin mengambil langkah aman di mana BlackBerry baru bakal dibuat di luar China. "Visi kami adalah menjadi ponsel yang Amerika banget," katanya.

Mengenai sistem operasi, dipastikan ponsel tersebut bakal memakai sistem operasi Android. Kita lihat saja nanti bagaimana wujud dan kebolehan BlackBerry generasi baru itu.



Simak Video "CEO BlackBerry Tak Izinkan Karyawannya Beli Ponsel Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)