Alat Ini Basmi Virus Corona yang Menempel di HP dalam 5 Menit

Alat Ini Basmi Virus Corona yang Menempel di HP dalam 5 Menit

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 06:40 WIB
Oase LSUV1
Oase lsuv1 dapat basmi virus Corona dalam 5 menit. Foto: Oase
Jakarta -

Menurut penelitian, virus Corona bisa bertahan beberapa hari di handphone (HP). Karenanya disarankan untuk rajin membersihkannya.

"Bahkan sebelum pandemi COVID-19, akan mengerikan memikirkan berapa banyak bakteri yang hidup di perangkat pribadi kita. Karena virus Corona bisa bertahan di suhu ruangan dan benda seperti logam, gelas, keramik, dan plastik selama beberapa hari, menjadi penting untuk mengikuti protokol desinfeksi yang efektif," kata Maher Yamout, Senior Security Researcher for the Global Research and Analysis Team di Kaspersky, dikutip dari Africa News.

Ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk membersihkan HP dari bakteri dan virus. Mensterilkan ponsel dengan cairan alkohol menjadi cara yang paling banyak dipilih.

Atau bisa pula menggunakan alat yang baru saja dirilis Oase. Perangkat tersebut bernama Oase LSUV1. Produk ini adalah sterilisasi multifungsi yang berguna untuk mensterilkan barang yang biasa dipakai sehari hari dengan fitur UV sterilisasi 360 derajat dan aromaterapi.

Teknologi desinfeksi ultraviolet dengan cepat menghilangkan virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada barang, memastikan keamanan penggunaan sehari-hari. Sementara kit aromaterapi untuk menjaga kesegaran gadget.

Oase LSUV1Oase LSUV1 bisa sterilkan berbagai perangkat dari virus Corona. Foto: Oase

Berbentuk kotak persegi panjang dengan ukuran 20 cm x 11 cm, sangat mudah dibawa dan fleksibel. Ada dua tombol di bagian samping untuk mengaktifkan aromaterapi dan menyalakan sinar UV.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup memasukkan perangkat ke dalam Oase LSUV1. Proses sterilisasi cukup singkat hanya butuh 5 menit.

Oase LSUV1 sudah dijual online di toko resmi Oase di Shopee. Oase membanderolnya seharga Rp 399.000.



Simak Video "Waspada! Tingkat Keterisian RS Covid-19 Kini Naik 25 Persen "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)