ROG Phone 3 Pasti Masuk Indonesia, Bagaimana dengan Zenfone 7?

ROG Phone 3 Pasti Masuk Indonesia, Bagaimana dengan Zenfone 7?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 26 Agu 2020 22:09 WIB
Asus Zenfone 7
Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Asus baru merilis Zenfone 7 di Taiwan, dan bakal dirilis secara global pada 1 September mendatang. Bagaimana dengan di Indonesia?

Ketika ditanyakan ke Asus Indonesia, mereka mereka mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut apakah Zenfone 7 dan 7 Pro bakal dirilis di Indonesia.

"Sejauh ini, Asus Indonesia belum ada rencana untuk memasarkan Zenfone 7. Kita masih lihat kebutuhan end user dan demand dari market," ujar Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman ketika dihubungi detikINET.

Dari penelusuran detikINET di laman situs TKDN milik Kementerian Perindustrian pun, sejauh ini belum ada nama Zenfone 7 di daftar perangkat yang sudah lolos TKDN. Hal ini berbeda dengan ROG Phone 3 yang dirilis pada Juli lalu, yang pada tanggal 15 Juli 2020 sudah mendapat sertifikat TKDN.

Firman pun sudah mengkonfirmasi kehadiran ROG Phone 3 di Indonesia, yang diperkirakan akan dirilis pada September mendatang.

"Kita sudah proses TKDN dan perizinannya (ROG Phone 3-red). Kalau tidak ada aral melintang, mudah-mudahan akhir September ini sudah mendarat di distributor kita," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zenfone 7 dan 7 Pro adalah ponsel flagship Asus dengan prosesor Snapdragon 865 (dan 865+). Asus mempertahankan ciri khas Zenfone 6 di penerusnya ini, yaitu dengan kamera belakang yang bisa diputar menjadi kamera depan.

Perubahan utama dari Zenfone 7 dan 7 Pro dibanding Zenfone 6 adalah jumlah kamera belakangnya, yang kini menjadi tiga. Selain kamera utama dan kamera ultra wide, kini Asus membenamkan kamera dengan lensa setara 80mm atau 3x zoom dibanding kamera utama.

Layarnya pun punya pembaruan yang signifikan. Pilihan panelnya adalah AMOLED buatan Samsung dengan ukuran 6,67 inch 1080p+ yang dilapisi oleh Gorilla Glass 6. Tingkat kecerahannya mencapai 1000 nits, cakupan 110% DCI-P3 dan kalibrasi layar yang diklaim akurat.

Layarnya ini punya refresh rate 90Hz dan 200Hz touch sampling. Dipasangkan dengan Snapdragon 865+ (Zenfone 7 Pro) membuat ponsel ini sebagai ponsel yang layak dipakai untuk bermain game.

Zenfone 7 dan 7 Pro sudah dirilis di Taiwan dan bakal dirilis secara global pada 1 September, dan di Taiwan varian 6GB/128GB bakal dijual dengan harga sekitar USD 750 atau Rp 11 juta. Sementara varian Pro 8GB/256GB dijual dengan harga sekitar USD 950 atau Rp 13,9 juta.



Simak Video "Asus Masih Pikir-pikir Boyong ZenFone 7: Saingannya Terlalu Banyak"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)