Terjual 55,8 Juta Perangkat, Ini Alasan Huawei P40 Jadi Ponsel Laris

Terjual 55,8 Juta Perangkat, Ini Alasan Huawei P40 Jadi Ponsel Laris

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 17:00 WIB
Huawei P40
Ini Alasan Huawei P40 Jadi Ponsel Laris (Foto: Huawei P40)
Jakarta -

Huawei sukses menjadi produsen ponsel dengan penjualan terbanyak di dunia hingga 55,8 juta perangkat berdasarkan data yang dirilis Canalys untuk laporan kuartal kedua 2020. Huawei pun berhasil merealisasikan ambisinya menjadi raja produsen ponsel global.

Menjadi raja di pasar global, tak lepas dari upaya Huawei menghadirkan teknologi dan inovasi bagi konsumen. Salah satunya bisa dilihat pada Huawei Seri P40 yang mengusung tema visionary mobile photography. Ponsel premium ini meneruskan warisan dari pendahulunya Huawei Seri P30 yang unggul dalam hal pengambilan gambar.

Bagaimana tidak, ponsel ini disematkan dengan sensor besar berukuran 1/1.28 inch yang memiliki pengukuran pixel 2.44 μm sehingga dapat memaksimalkan low light intake. Desain periskop baru dari seri P40 juga memungkinkan pengambilan gambar 10x true optical zoom.

Huawei juga telah mengembangkan kameranya lebih jauh lagi. Huawei P40 Series disokong dengan sistem kamera Ultra Vision Leica yang canggih serta tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera, dan penta-camera.

Pada Huawei P40 misalnya, ponsel ini akan memberikan hasil fotografi terbaik dengan ultra wide-angle, wide-angle, dan lensa telephoto. Lain halnya dengan Huawei P40 Pro memiliki evolusi fitur Leica Quad Camera dengan Ultra Wide Cine Camera dan ToF Camera, serta 50x SuperSensing Zoom.

Sedangkan kelas tertinggi dari seri ini, Huawei P40 Pro+ menghadirkan SuperZoom Array yang belum pernah hadir sebelumnya yang mendukung 10x true optical zoom dan 100x maximum digital zoom bagi user.

Huawei juga mengembangkan teknologi AI yaitu Huawei Golden Snap yang di dalamnya mencakup AI Best Moment, sebuah fitur fotografi pintar baru yang mampu membantu pengguna memilih foto terbaik meski dalam pergerakan yang cepat. Ada juga AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan objek tidak diinginkan dalam foto.


Tak hanya itu saja, Huawei mengembangkan lebih jauh dalam fitur pengambilan video yang didukung 40MP Ultra Wide Cine Camera dan P40 Pro Plus yang disematkan focal length setara dengan 18mm dan sensor 1/1.54 inco yang mendukung rasio 3:2.

Dibekali juga dengan teknologi SedecimPixel Fusion untuk mendukung 16-in1 pengumpulan pixel, menghasilkan pixel super yang berukuran 4.48 μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO 51.200 dan pengambilan video 7.680 fps Ultra Slow-Motion Directional Audio Zoom pada HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+.

Soal dapur pacu, ponsel ini dibenamkan prosesor Kirin 990 5G Octa-core CPU, 16-Core GPU, dan triple-core NPU yang bakal membuat ponsel ini makin ngebut dalam hal performa. Perangkat ini juga mendukung 5G kecepatan tinggi, serta Wi-Fi 6 Plus dan baterai besar 3.700 mAh, 22,5 watt dengan smart battery charging.

Hardware mumpuni tersebut juga dibalut rapi dengan desain ciamik yang mengadopsi poni (notch) di atas kiri layar yang disematkan dua kamera depan yaitu kamera 32MP dan IR TOF 3D yang bisa berfungsi sebagai pemindai wajah. Huawei juga telah beralih dari desain gradien dua warna mencolok pada P30 menjadi nada padat yang tampak berkelas untuk seri P40 Pro.

Selain itu pengguna juga dapat mencari serta mengunduh berbagai aplikasi yang mendukung kesehariannya mulai dari aplikasi pengirim pesan Whatsapp hingga media sosial seperti Instagram dengan mudah di Petal Search Widget - Find Apps. Hadirnya fitur ini semakin memperkaya pengalaman penggunaan smartphone terutama dengan baru diluncurkannya HUAWEI Seri P40.

Dari fitur-fitur tersebut, wajar saja bila Huawei mampu untuk mencatatkan torehan penjualan terbaik di tahun ini, dan dapat menjadi rekomendasi smartphone di tahun 2020.



Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)