Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Laptop 17 Inch Super Kencang

Asus ProArt StudioBook Pro X W730, Laptop 17 Inch Super Kencang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 22 Agu 2020 16:45 WIB
Asus ProArt StudioBook Pro XW730,
Foto: Istimewa
Jakarta -

Mobilitas tinggi namun butuh kekuatan komputasi besar, tampaknya itulah yang diincar Asus lewat jajaran produk barunya di seri ProArt.

Salah satunya adalah StudioBook Pro XW730, yang diklaim Asus sebagai laptop 17 inch paling powerful. Benarkah? Yuk simak ulasan berikut ini.

Pertama-tama, rasanya perlu dijelaskan dulu sub brand ProArt milik Asus ini, yang didesain khusus untuk para profesional, utamanya kreator konten. Karena itulah di seri ProArt ini Asus tak sekadar memikirkan performa yang kencang, desain yang menarik, namun juga lolos uji ketahanan berstandar militer.

Secara garis besar, seri ProArt ini punya empat keunggulan utama dibanding seri produk lainnya. Yaitu presisi, performa ekstrem, konektivitas terbaik, dan juga stabil.

Desain
ProArt StudioBook Pro X (W730) hadir sebagai laptop dengan desain simpel namun elegan yang terinspirasi dari bentuk briefcase. Laptop ini hadir dengan chasis berbahan magnesium alloy yang sangat tangguh dan ringan. Bodinya juga hadir dengan desain diamond cut dan memiliki fitur lay-flat pada engsel layar yang memungkinkan layar laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat.

Berkat fitur 4-Way NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar laptop ini dapat tampil hanya 3,8mm, keseluruhan bodi ProArt StudioBook Pro X (W730) dapat dipangkas ukurannya hingga menyerupai ukuran bodi laptop 15 inci. Padahal ProArt StudioBook Pro X (W730) mengusung layar 17 inci dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

Asus ProArt StudioBook Pro XW730,Asus ProArt StudioBook Pro X W730 Foto: Istimewa

ProArt StudioBook Pro X (W730) dilengkapi dengan ScreenPad 2.0. Diperkuat software terbaru yakni ScreenXpert, ScreenPad 2.0 kini menggunakan layar touchscreen lebih luas yakni 5,65 inci yang menawarkan banyak fitur dan kelebihan. Layar kedua yang interaktif ini bisa meningkatkan produktivitas, memungkinkan pengguna untuk memiliki alur kerja yang lebih efisien.

Asus ProArt StudioBook Pro XW730,Asus ProArt StudioBook Pro X W730 Foto: Istimewa

ScreenPad 2.0 mencakup sejumlah tools yang sangat bermanfaat. Misalnya, Quick Key yang memungkinkan otomatisasi pengetikan keyboard yang kompleks menjadi cukup dengan satu sentuhan, pengenalan tulisan tangan untuk input yang alami, ataupun sebagai number key demi input data yang lebih cepat.

Asus ProArt StudioBook Pro XW730,Asus ProArt StudioBook Pro X W730 Foto: Istimewa

Tak hanya aplikasi, efisiensi energi juga telah dioptimalkan secara lebih baik. Efisiensi energi di ScreenPad 2.0 mereduksi tingkat pengurasan baterai laptop. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan energi saat menikmati manfaat ScreenPad di perjalanan.

Layar dan konektivitas ada di halaman selanjutnya



Simak Video "Asus Lengkapi Satu Lagi Lini Laptop untuk Para Profesional"
[Gambas:Video 20detik]