Ini Tips Bikin Foto Aesthetic yang Kreatif Ala OPPO Reno4

Ini Tips Bikin Foto Aesthetic yang Kreatif Ala OPPO Reno4

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 18 Agu 2020 00:06 WIB
Sampel foto OPPO Reno4
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Reno4 membawa fitur AI Color Portrait dan juga Night Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto yang enak dipandang dan juga aesthetic. Kini aesthetic makin diminati oleh banyak masyarakat walau objek fotonya tidak bagus, namun dengan teknik yang tepat foto tersebut dapat menjadi aesthetic.

Dengan adanya fitur AI Color Portrait dan Night Flare Portrait, sebuah hal yang tak mungkin untuk menghasilkan foto kekinian yang pas untuk feed di Instagram. Seperti AI Color Portrait yang akan mengunci warna dan membuat latar lainnya menjadi hitam putih atau Night Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto malam yang ciamik.

Namun, sebelum menjepret sebuah foto aesthetic, ada beberapa faktor yang mesti diperhatikan, berikut adalah ulasannya yang dilansir dari beberapa sumber.

Cahaya

Cahaya merupakan hal paling krusial dalam suatu pengambilan foto, manfaatkanlah cahaya alami seperti matahari maupun lampu jalanan untuk dapat menghasilkan foto yang baik dan juga enak dipandang mata. Bila memilih untuk memotret pada malam hari, gunakan fitur Night Flare Portrait dari OPPO Reno4 yang mampu memberi efek bokeh neon yang aesthetic dari cahaya lampu malam.

Sudut Foto

Cobalah untuk mencari sudut terbaik dari sebuah objek yang dipilih, cobalah beberapa sudut untuk menghasilkan foto yang enak dipandang mata. Gunakan juga efek-efek lain seperti efek bokeh atau blur guna hasilkan foto yang lebih aesthetic. Seperti fitur AI Color Portrait yang bisa memfokuskan objek foto dan membuat latar belakangnya menjadi hitam putih.

Tema Foto

Tentukanlah tema foto merupakan cara terbaik untuk mencari bahan foto yang diinginkan. Ada beberapa tema yang bisa dipilih seperti vintage, futuristik, atau juga black and white tergantung dari preferensi masing-masing.

Detail Foto

Buatlah foto dengan detail dengan menjadikan sebuah objek bintang dari sebuah foto. Tambahkan juga sedikit pemanis seperti barang-barang atau latar lainnya untuk menjadikan foto lebih enak dipandang dan juga aesthetic.

OPPO Reno4 dengan fitur-fitur AI Color Portrait dan juga Night Flare Portrait dapat mendukung kreativitas untuk menghasilkan foto yang aesthetic. Ponsel ini pun bisa didapatkan di e-Commerce official OPPO Indonesia & OPPO Store di seluruh Indonesia yang dibanderol Rp 4.999.000.

Nikmati juga Nikmati Exclusive Offer dari provider favoritmu benefit worth up to 3.4juta & Special Instalment untuk Kredivo & Homecredit. Untuk info lebih lanjut mengenai OPPO Reno4 bisa dicek di sini.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)