Tanpa Edit! Bikin Video Sinematik Berkat AI Monochrome di OPPO Reno4

Tanpa Edit! Bikin Video Sinematik Berkat AI Monochrome di OPPO Reno4

Abu Ubaidillah - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 00:06 WIB
Oppo Reno4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Fitur kamera di OPPO Reno4 mampu manjakan pencinta fotografi dan videografi. Selain karena kemamnpuannya yang dapat menghasilkan karya terbaik, fiturnya pun kaya akan kreativitas.

Salah satunya adalah fitur AI Monochrome di video Reno4 yang dapat mengunci warna pada sebuah objek dan menjadikan lingkungan di sekitarnya berwarna hitam putih secara otomatis. Fitur ini sama seperti AI Color Portrait pada saat pengambilan foto di kamera OPPO Reno4.

Dengan menggunakan AI Monochrome video, pengguna Reno4 bisa membuat video unik tanpa perlu langkah editing yang sulit. Video artistik dengan efek monochrome yang menyerupai film layar lebar pun bisa didapat. Warna yang di-highlight bisa lebih menonjol dengan didominasi merah, hijau, dan biru.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Fitur ini terintegrasi secara otomatis pada kamera video OPPO Reno4. Jadi, tak perlu menginstall aplikasi tambahan apa pun. Untuk kamera depan, cara menggunakan AI Monochrome di video adalah sebagai berikut.

-Pertama, masuk ke Camera
-Setelah, itu pilih Switch Camera ke kamera depan
-Pilih Filter (sisi tengah bagian atas)
-Selanjutnya pilih filter portrait color retention
-Tinggal atur saja tingkat bokeh effect sesuai yang diinginkan (sisi kiri atas)

Sampel foto OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

Sedangkan untuk kamera belakang, cara menggunakannya agak berbeda, yaitu sebagai berikut.

-Pertama, masuk ke Camera
-Pilih Video
-Kemudian pilih Filter (sisi atas)
-Pilih lagi filter portrait color retention (untuk highlight objek manusia)
-Atur filter Sky Blue untuk highlight warna biru, Forest Green untuk highlight warna hijau, atau Crimson untuk highlight warna merah (fitur ini hanya bisa dioperasikan pada kamera belakang)

Fitur tersebut tidak bisa dioperasikan secara bersamaan dengan fitur lain di panel atas, kecuali flashlight yang bisa aktif bersamaan.

Itulah cara menggunakan AI Monochrome di OPPO Reno4 untuk menghasilkan video monochrome tanpa perlu ribet edit video lagi. Cukup dengan hanya sekali sentuh, kamu bisa menciptakan video unik untuk hiasi feeds/story Instagram dan melengkapi video sinematik kamu di YouTube.

Untuk mencoba fitur AI Monochrome di Reno4, kamu bisa memilikinya dengan harga Rp 4.999.000 dan bisa dipesan secara pre-order melalui e-commerce Lazada atau OPPO Store di seluruh Indonesia Mulai 6-14 Agustus 2020. Selain itu, OPPO Watch juga sudah bisa dipesan dengan cara yang sama.

Bagi yang memesan melalui preorder, akan mendapatkan free gift up to Rp 3 juta selama persediaan masih ada. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

(prf/ega)