Google Akan Daur Ulang Botol Bekas untuk Casing Ponsel

Google Akan Daur Ulang Botol Bekas untuk Casing Ponsel

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 05:20 WIB
casing google
Google Akan Daur Ulang Botol Bekas untuk Casing Ponsel. Foto: Ubergizmo
Jakarta -

Selain meluncurkan Pixel 4a, Google seperti biasa juga memamerkan aksesoris casing ponsel dengan desain terbarunya. Tapi yang menarik, casing kali ini dibuat dari limbah.

Google memanfaatkan botol plastik bekas untuk didaur ulang sebagai bahan pembuat casing. Langkah ini dilakukan Google sebagai upaya untuk lebih ramah lingkungan.

Plastik, terutama yang sekali pakai, menjadi masalah bagi lingkungan. Itulah sebabnya Google memutuskan untuk mempertimbangkan kemungkinan mengambil sebagian dari limbah plastik itu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang akan bertahan lebih lama dari botol plastik, yakni casing ponsel.

Dikutip dari Ubergizmo, casingnya sendiri terbuat dari 70% plastik daur ulang dan dua botol bekas minuman. Kombinasi ini cukup untuk membuat hingga lima casing ponsel.

Menurut Miguel Harry, Lead Designer untuk casing di Google, desain casing ponsel Google kali ini juga punya arti khusus, dan ingin lebih personal bagi para penggunanya.

"Kami ingin memberikan perasaan nyaman pada pengguna casing ini. Seperti produk buatan tangan yang tidak selalu sempurna, meski jelas casing ini dibuat dengan mesin," ujarnya.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang berupaya mengurangi jejak karbon. Perusahaan lain, terutama Apple, telah lama dipuji atas upaya mereka mencoba memasukkan sebanyak mungkin bahan daur ulang.

Bahkan operasional perusahaan Apple dinilai relatif ramah lingkungan. Salah satu contohnya, mereka mencoba memanfaatkan sumber energi terbarukan seperti energi matahari.



Simak Video "Google Meet Gratis Bakal Dibatasi 1 Jam Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)