Mau Rilis Ponsel Lipat, Google?

Mau Rilis Ponsel Lipat, Google?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 07 Agu 2020 20:45 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 15: The new Google Stadia gaming system controller is displayed during a Google launch event on October 15, 2019 in New York City. Googles Stadia game streaming service will launch on November 19th.  (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Google Pixel 4. Foto: Getty Images/Drew Angerer
Jakarta -

Google diduga bakal merilis ponsel Pixel dengan layar lipat pada 2021 mendatang. Hal ini diketahui dari dokumen yang didapat oleh 9to5Google.

Dalam dokumen tersebut tertera jajaran Pixel yang sudah dirilis dari mulai Pixel 2 sampai beberapa nama model yang belum dirilis. Termasuk Pixel 5A, dan tiga Pixel lain yang tengah dikembangkan.

Ketiga Pixel tersebut punya nama kode 'raven', 'oriole', dan 'passport'. Dua kode yang pertama disebut diperkirakan adalah Pixel 6 yang bakal dirilis pada Q4 2021 mendatang.

Sementara nama terakhir diduga adalah sebuah ponsel dengan layar lipat. Hal ini mengacu pada kode namanya, yaitu 'passport', demikian dikutip detikINET dari Techspot, Jumat (7/8/2020).

Dalam dokumen tersebut juga tertera tanggal peluncuran Pixel 4A 5G dan Pixel 5, yang ditulis akan dirilis pada Oktober, yang sejalan dengan bocoran sebelumnya di mana disebutkan kedua ponsel itu akan dirilis pada 8 Oktober.

Ini bukan pertama kalinya muncul rumor Google bakal merilis ponsel dengan layar lipat. Bahkan sebelumnya mereka pun pernah mengakui tengah mengembangkan ponsel dengan layar lipat, tepatnya pada 2019, setelah Samsung merilis Galaxy Fold.

Namun saat itu Google mengaku mereka tak akan terburu-buru merilis perangkat layar lipat itu ke pasaran karena masih berada dalam tahap prototipe.

"Kami tengah membuat prototipe perangkat layar lipat dan beberapa teknologi hardware baru. Untuk saat ini anda tak membutuhkan ponsel layar lipat. Ini masih berada dalam tahap 'nice to have'," ujar Mario Queiroz, mantan bos pengembangan Pixel di Google.



Simak Video "Google Masih Pikir-pikir Dulu Jual Ponsel Pixel ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)