Jajal Kamera Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang, Cakep!

Jajal Kamera Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang, Cakep!

Angling Adhitya Purbaya - detikInet
Kamis, 06 Agu 2020 22:34 WIB
Hasil Foto Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang
Suasana Kota Lama Semarang dipotret dengan Oppo Reno4 (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Oppo Reno4 mengusung berbagai fitur fotografi canggih. Smartphone ini handal untuk merekam momen jalan-jalan menikmati suasana.

detikINET berkesempatan mencoba memotret suasana senja di Kota Lama Semarang menggunakan Oppo Reno4. Sekali buka aplikasi kamera dan belum mengutak-atik fitur yang tersedia, ternyata hasil kamera utamanya cukup memuaskan.

Saat pengambilan gambar diarahkan menghadap matahari, kendala backlight terlihat bisa teratasi dengan baik. Warna-warna yang dihasilkan juga tajam.

Di Kota Lama, Semarang saat malam hari, fitur night mode pada Oppo Reno4 cukup memuaskan. Gambarnya tajam dan jelas terlebih lagi tidak ada delay saat pemotretan.

Kemudian ketika dicoba di dalam ruangan, Oppo Reno4 juga memuaskan. Lampu rumah makan yang temaram tidak menyebabkan gangguan pada hasil pemotretan di Reno4.

Oppo Reno4 mengusung tema 'Clearly The Best You' dan membawa fitur-fitur fotografi terbarunya yaitu AI Color Potrait, Night Flare Potrait, dan 960fps Smart Slow-motion.

Fitur-fitur fotografi tersebut ternyata cukup menakjubkan ketika dicoba di Kota Lama Semarang. Salah satunya fitur Night Flare Potrait yang membuat efek bokeh bagai memotret menggunakan DSLR.

Spesifikasi Oppo Reno4 menggunakan Snapdragon 720G, RAM 8 GB dan storage 128 GB, slot microSD dengan kapasitas maksimal 128GB. Bodinya setebal 7,7 mm, bobotnya 165 gram. Layarnya AMOLED 6,4 inch, resolusi 2.400 x 1.080 pixel, kepadatan 409 PPI, rasio 20:9 dan dilapisi Gorilla Glass 3. Baterainya 4.015 mAh, pengisian 30W VOOC 4.0. Ponsel ini memakai ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Kamera belakangnya ada 4 yaitu Sony IMX586 48 megapixel, ultrawide 8 megapixel, makro 2 megapixel, dan kamera mono 2 megapixel. Kamera depan 32 megapixel dan 1,2 megapixel dengan AON Smart Sensor.

Oppo membuka pemesanan Oppo Reno4 mulai 6 hingga 14 Agustus 2020. Selama masa Pre-Order konsumen mendapatkan hadiah langsung berupa smart bracelet, bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai Rp 1 juta.

Selain itu konsumen juga akan mendapatkan bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30GB. Oppo Reno4 akan dijual perdana pada 15 Agustus 2020. Harga Oppo Reno4 adalah Rp 4,999 juta. Inilah beberapa hasil jepretannya:

Hasil Foto Oppo Reno4 di Kota Lama SemarangHasil Foto Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Hasil Foto Oppo Reno4 di Kota Lama SemarangNight mode Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Hasil Foto Oppo Reno4 di Kota Lama SemarangHasil foto potrait Oppo Reno4 di Kota Lama Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/fay)