Oppo Reno4 Bisa Scroll Video TikTok Tanpa Sentuh Layar

Oppo Reno4 Bisa Scroll Video TikTok Tanpa Sentuh Layar

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 04 Agu 2020 15:43 WIB
Oppo Reno4
Reno4 punya fitur yang memungkinkan scroll TikTok tanpa menyentuh layar. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Oppo Reno4 dibekali kemampuan scroll video TikTok tanpa harus menyentuh permukaan layar. Bagaimana bisa?

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan kemampuan tersebut berkat fitur AON Smart Sensor. Sensor tersebut menggunakan kamera berukuran 1,2 MP yang ditempatkan bersanding dengan kamera selfie.

AON Smart Sensor ini memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. Ada sejumlah kemampuan yang dimiliki. Pertama Smart Rotation.

"Jadi ketika pengguna menghadap layar, sensor akan mengenali wajah. Walaupun sudah mengaktifkan auto rotate, ketika pengguna dalam posisi berbaring miring layar tidak memutar ke mode landscape, tapi mengikuti pandangan mata," jelas Aryo.

Kemampuan kedua Smart Always On Display. Sensor akan mengamati wajah pengguna terus menerus untuk memastikan ponsel tidak mati atau terkunci selama mata menatap pada layar.

AON Smart Sensor turut menjaga ponsel dari orang yang kepo di sekitar pengguna. Oppo menyebutnya Smart Spying Prevention, fitur ini untuk menjaga privasi pengguna.

Oppo Reno4Kamera sensor AON Smart Sensor berada di kanan. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jadi saat ponsel menampilkan notifikasi pesan masuk, sensor akan mengidentifikasi. Ketika yang melihat adalah pemilik maka konten di notifikasi akan ditampilkan. Sebaliknya jika bukan, maka konten tersebut akan disembunyikan.

"Orang lain akan hanya melihat ikon aplikasinya saja. Jadi orang tidak bisa membaca pesan yang ditampilkan di notifikasi di layar," ungkap Aryo.

Terakhir Smart Air Control, fitur inilah yang memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi TikTok tanpa menyentuh layar. Pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer.

Saat ini baru ada empat aplikasi yang mendukung yakni TikTok, YouTube, Facebook dan Instagram. Namun Oppo menjanjikan ke depannya akan banyak lagi aplikasi yang mendukung kemampuan ini.

"Dengan Smart Air Control, pengguna juga bisa menjawab panggilan telepon tanpa harus menyentuh layar. Jadi cukup swipe tangan ke atas," terang Aryo.

Reno4 sendiri akan diluncurkan Oppo pada 6 Agustus mendatang. Vendor asal China ini akan menggelar acara peluncuran secara online pukul 18.45 WIB di YouTube dan akun media sosialnya.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)