7 Tablet Murah untuk Belajar Online di Rumah - Halaman 2

Gadget untuk Sekolah

7 Tablet Murah untuk Belajar Online di Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 18 Jul 2020 11:42 WIB
Tablet
Tablet untuk belajar online di rumah. Foto: Samsung

Evercoss U70A

Tablet ini dibekali fingerprint untuk keamanan akses. Layarnya 7 inch, cukup nyaman untuk membaca atau video call.

Evercoss menyematkan kamera 2 MP di bagian depan, sementara kamera belakangnya 5 MP. Memori internal 8 GB, namun tersedia slot microSD yang mendukung hingga 64 GB.

Selain WiFi, tersedia dua slot SIM Card untuk terkoneksi dengan jaringan seluler. Baterainya sendiri 2.600 mAh. Kamu bisa mendapatkan Evercoss U70A ini seharga Rp 899.000.

EvercossEvercoss U70A. Foto: Evercoss

Advan Tab Sketsa

Sesuai dengan namanya, Advan Tab Sketsa merupakan perangkat yang dilengkapi dengan stylus. Pengguna dapat menggambar serta menulis langsung pada tablet ini.

Bentangan layarnya luas, 10,1 inch. telah membenamkan Tersemat kamera depan resolusi 5 MP, sementara bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8 MP. Memiliki fitur pengamanan berupa FaceID serta dukungan WiFi 5G untuk streaming lancar.

Tablet ini juga telah disematkan baterai berkapasitas sebesar 6.000 mAh diklaim dapat tahan 72 jam saat digunakan menonton video. Advan Tab Sketsa dibanderol seharga Rp 2.099.000, pembeli akan mendapatkan free stylus dan case premium.

Tablet Advan Advan Tab Sketsa Foto: Advan

Galaxy Tab A with S Pen

Hadir dengan layar berukuran 8 inch dengan tampilan jelas dan cerah baik di siang serta malam hari. Dengan filter cahaya biru membuat mata nyaman meski membaca dalam waktu lama.

Dibekali S Pen yang tersimpan dalam tablet, tinggal dikeluarkan ketika dibutuhkan. Galaxy Tab A with S Pen dibuat tahan debu dan air. Baterainya berkapasitas 4.200 mAh dapat menyokong belajar online untuk waktu yang lama.

Galaxy Tab A with S Pen dijual seharga Rp 3.999.000. Samsung memberikan bonus powerbank Acmic B5, akses Quipper Video dan Cisco Webex selama satu bulan.

Tablet AdvanGalaxy Tab A with S Pen Foto: Samsung


Huawei MatePad

Tablet ini baru saja dirilis Huawei. Hadir dalam bentangan 10,4 inch dengan resolusi 2.000x1200 pixel dan rasio screen to body mencapai 84%. Layarnya tersertifikasi TUV Rheinland menjamin kenyaman mata saat membaca di tablet ini.

Terdapat speaker dengan dukungan Harman Kardon yang bakal memaksimalkan anak mendengarkan materi pelajaran. Serta kamera depannya 8 MP dijanjikan tampilan jelas saat video call.

Huawei MatePad turut dibekali stylus untuk corat-coret dan baterai super besar, yakni 7.250. Menariknya semua itu bisa didapatkan seharga Rp 4,299 juta.

Huawei MatePadHuawei MatePad Foto: Huawei
(afr/afr)