iPhone 12 Diprediksi Lebih Mahal Walau Tanpa Charger

iPhone 12 Diprediksi Lebih Mahal Walau Tanpa Charger

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 13:41 WIB
Render iPhone 12 Pro
Render iPhone 12 Pro. Foto: Phone Arena
Jakarta -

iPhone 12 mendatang kabarnya akan dijual Apple tanpa charger ataupun earbud kabel pada kemasannya. Namun demikian, bukan berarti harganya jadi lebih murah, malah berpotensi lebih mahal dibandingkan iPhone 11.

Jeff Pu selaku analis di Yuanta Investment Consulting, memprediksi bahwa iPhone generasi baru nanti bakal dipasarkan dengan harga mulai USD 749. Sebagai perbandingan, iPhone 11 saat diluncurkan tahun silam, dijual mulai USD 699.

Seperti dikutip detikINET dari Mac Rumors, analisis Jeff membuat perhitungan banderol iPhone 12 tersebut adalah berdasarkan kabar yang hampir pasti, bahwa Apple bakal membenamkan teknologi 5G untuk pertama kalinya di iPhone 12.

Selain itu, seluruh varian iPhone 12 dilaporkan bakal menggunakan layar jenis OLED untuk tampilan warna cemerlang dan tajam. Adapun model terbawah iPhone 11 masih menggunakan layar LCD yang lebih murah.

Akan tetapi walaupun lebih mahal, Jeff memperkirakan tidak akan terlalu mempengaruhi permintaan iPhone 12. Fans Apple kemungkinan bersedia membayar lebih karena sudah ada konektivitas 5G yang akan mulai ngetren.

Seperti diberitakan, rumor iPhone 12 dijual tanpa charger dan earbud datang dari analis Ming-Chi Kuo yang dikenal dengan prediksi akuratnya seputar produk Apple. Hal ini juga sesuai dengan prediksi yang dibagikan oleh analis dari Barclays pada awal pekan lalu.

Kuo mengatakan Apple nantinya akan merilis charger baru dengan kecepatan 20W sebagai aksesoris opsional untuk iPhone. Artinya, peminat harus membelinya sendiri.

Patut dicatat, belum tentu perkiraan analis benar bahwa harga iPhone 12 bakal lebih tinggi daripada iPhone 11. Kita tunggu saja kepastiannya pada peluncuran resmi yang mungkin digelar menjelang akhir tahun 2020 ini.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)