Wujud TWS Baru Samsung Terungkap, Mirip Kacang Merah

Wujud TWS Baru Samsung Terungkap, Mirip Kacang Merah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 12 Jul 2020 08:30 WIB
galaxy buds live
Wujud TW Baru Samsung Terungkap, Mirip Kacang Merah (Foto: Evan Blass @evleaks)
Jakarta -

Samsung diperkirakan akan mengumumkan wireless earbuds terbarunya dalam event Galaxy Unpacked yang berlangsung bulan depan. Kini wujud earbuds yang menggunakan sistem true wireless stereo ini sudah terungkap.

Dikutip detikINET dari Gizmodo, Minggu (12/7/2020) TWS ini dikabarkan mengusung nama Galaxy Buds Live. Dalam bocoran yang diunggah leakster Evan Blass, terlihat desain earbuds yang jauh berbeda dibanding Galaxy Buds+.

Bocoran ini tidak hanya memperlihatkan bentuk Galaxy Buds Live dalam definisi tinggi tapi juga pilihan warna dan desain charging case-nya. Ada tiga warna yang ditawarkan yaitu putih, hitam dan perunggu yang mirip dengan bocoran warna Galaxy Note 20.

Sedangkan kotak pengisian dayanya terlihat lebih kotak dibandingkan dengan yang digunakan Galaxy Buds+ dan memiliki magnet di bagian dalamnya untuk mengamankan posisi earbuds saat pengisian daya.

Untuk desain earbuds Galaxy Buds Live sekilas terlihat mirip seperti kacang merah dan jauh berbeda dibanding TWS buatan Samsung sebelumnya.

Tidak ada lagi desain in-ear seperti Galaxy Buds+ yang memiliki ujung silikon yang bisa dimasukkan ke dalam telinga. Galaxy Buds Live justru hanya bisa ditempelkan di telinga bagian luar tanpa earfins atau semacamnya untuk mengamankan posisinya.

Dari foto yang diunggah Blass juga dapat dilihat satu speaker di bagian tengah earbuds, dengan dua lubang di sisinya yang sepertinya berfungsi sebagai mikrofon dan untuk menyaring suara eksternal.

Kita tidak harus menunggu lama untuk mengetahui apakah rumor tentang Galaxy Buds Live ini akurat atau tidak. Samsung akan memamerkannya di event Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan sederet produk lainnya.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)