Shure Rilis Aonic 50, Headphone Wireless Noise Cancelling Rp 7,7 Juta

Shure Rilis Aonic 50, Headphone Wireless Noise Cancelling Rp 7,7 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 11 Jul 2020 18:15 WIB
Shure Aonic 50
Foto: Dok. Shure
Jakarta -

Shure merambah lini produk audio baru, yaitu headphone wireless dengan fitur active noise cancelling (ANC) dengan merilis Aonic 50.

Menurut Rishmond Tew, Aonic 50 adalah headphone wireless pertama di lini produk consumer Shure. Namun bukan berarti Shure adalah anak kemarin sore di ranah produk audio, karena mereka sudah berpengalaman selama bertahun-tahun di ranah ini.

Rishmond juga mengungkapkan AONIC 50 didesain untuk mengedepankan kenyamanan dengan dilengkapi tiga mode unik pendengaran yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna, yaitu Environment Mode, Neutral dan Adjustable Noise Cancellation.

"Mode ini memungkinkan pengguna dengan bebas menyesuaikan audio yang ingin didengar, dimanapun mereka berada baik di rumah, tempat kerja hingga di transportasi umum. Pengaturan atau kostumisasi ini bisa dilakukan melalui pengaturan aplikasi ShurePlay di iOS dan Android, sesuai kebutuhan pendengar," ungkap Rishmond dalam keterangan yang diterima detikINET.

Environment Mode memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengar suara di sekitarnya, yang sangat membantu ketika pengguna sedang berada di jalan atau di keramaian, sementara Adjustable Noise Cancellation akan memblokir semua suara, bahkan jenis audio dengan frekuensi rendah seperti suara AC, guna memberikan kepuasan mendengarkan audio secara jernih dan detail, tanpa gangguan.

Selain itu, Shure juga melengkapi Aonic 50 dengan baterai yang bisa bertahan selama 20 jam, kontrol untuk menjawab panggilan telepon, menyesuaikan volume, dan sebagainya. Headphone wireless ini juga mendukung berbagai codec audio populer seperti Qualcomm APTX, APTX HD, APTX Low Latency audio, Sony LDAC, AAC, dan SBC.

Shure Aonic 50Shure Aonic 50 Foto: Dok. Shure

"Shure telah berkontribusi membentuk industri musik serta dipercaya berbagai musisi legendaris selama kurang lebih 95 tahun dalam memberikan penampilan ikonik dan terbaik mereka di atas panggung maupun dalam proses rekaman. Seperti Adam Levine dan Maroon 5, misalnya, telah mempercayai Shure selama lebih dari satu dekade dengan menggunakan mikrofon Shure, pemantauan in-ear, dan sistem nirkabel digital untuk performance mereka. Hal ini yang menginspirasi Shure untuk menggandeng Adam Levine sebagai brand ambassador untuk AONIC series," tutup Rishmond.

Headphone wireless Shure Aonic 50 mulai dijual di Indonesia pada akhir Juli 2020 dengan harga Rp 7,7 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan cokelat.



Simak Video "Detik-detik 3 Penjelajah Luar Angkasa Mendarat di Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)