Pengguna iPhone Protes Baterai Boros Saat Update iOS 13.5.1

Pengguna iPhone Protes Baterai Boros Saat Update iOS 13.5.1

Josina - detikInet
Rabu, 08 Jul 2020 15:29 WIB
IPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhirnya resmi dijual secara serentak di Indonesia mulai hari ini, Jumat (6/2/2015). Harga resmi untuk smartphone buatan Apple itu mulai dari versi yang 16 GB hingga 128 GB paling murah Rp. 10,799 Juta dan paling mahal seharga Rp.15,499 Juta.
Pengguna iPhone. Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

Apple meluncurkan iPhone 11 dengan peningkatan daya tahan baterai yang lebih besar dibanding sebelumnya. Namun pembaruan software Apple dilaporkan mengacaukan performa sumber daya itu.

Terpantau banyak keluhan di komunitas Apple setelah mereka melakukan pembaruan iOS 13.5 dan 13.5.1, di mana mereka memperhatikan bahwa terjadi konsumsi baterai pada iPhone yang sangat buruk.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, borosnya baterainya juga terjadi bahkan saat background aplikasi dinonaktifkan yang mana seharusnya hal tersebut bisa membantu menghemat masa pakai baterai.

"Update perangkat lunak ke 13,5 dan baterai terkuras sangat cepat. Saya memiliki baterai penuh dan mencari sesuatu secara online selama 10 menit dan terkuras hingga 71% Dapatkah saya kembali ke versi sebelumnya?" protes seorang pengguna.

Untuk saat ini, satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah pengguna pergi ke aplikasi dalam ponsel lalu menonaktifkan background app refresh. Cara ini tidak ideal karena artinya untuk aplikasi tertentu, pengguna harus menunggu untuk refresh setiap kali alih-alih memiliki informasi yang siap saat dibuka.

Namun, cara ini harus dilakukan sampai Apple benar-benar merilis pembaruan yang akan mengatasi masalah tersebut.



Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)