Melihat Jejak Inovasi Vivo X Series

Melihat Jejak Inovasi Vivo X Series

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 06 Jul 2020 20:40 WIB
Vivo X50 Pro
Melihat Jejak Inovasi Vivo X Series (Foto: Sina Mobile)
Jakarta -

Tak lama lagi Indonesia akan kedatangan ponsel terbaru dari Vivo X series. Seperti pendahulunya, ponsel ini siap mencuri perhatian lewat inovasi baru yang dibawanya.

Vivo X series dilahirkan delapan tahun silam dengan ditandai dirilisnya Vivo X1 ke pasaran. Desain yang sangat tipis membuat ponsel ini mampu menghipnotis banyak mata.

Kesuksesan tersebut membuat Vivo terus mengembangkan X series. Fotografi, hiburan serta desain yang estetik menjadi fokus pengembangannya.

Hasilnya XShot, ponsel ini membawa keunggulan di sektor kameranya. Ponsel ini membawa kamera belakang 13 MP yang dilengkapi optical image stabilization (OIS) serta bukaan f/1.8 sehingga piawai memotret di kondisi cahaya redup.

Vivo XShotVivo XShot Foto: Ndtv

Keunggulan perangkat ini membuat Vivo pede ekspansi di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, di 2014. Agar mampu memikat, tak hanya XShot yang diboyong serta.

Ada dua perangkat lain yang dijadikan amunisi, yakni X3s dan Xplay 3S. Masing-masing ponsel membawa keunggulan berbeda.

Vivo X3s menawarkan bodi ramping dan tampilan estetik. Sementara Xplay 3S menyuguhkan pengalaman audiovisual yang memuaskan.

Vivo X50 ProVivo X50 Pro Foto: Sina Mobile

Setahun kemudian, tepatnya Juni 2015, Vivo X5 Pro meluncur di Indonesia. Ponsel ini mengusung desain ramping dan premium dengan Gorilla 2.5D, Nano Crystal Coating, dan layar Super AMOLED FHD.

Vivo X5 Pro turut membawa keunggulan pada aspek fotografi dengan fitur Phase-detection Autofocus dan Smart Beauty Mode pada kamera belakang 13MP.

Sayangnya Vivo sempat absen merilis seri X di Tanah Air. Vendor asal China ini sepertinya fokus pada seri V dan Y yang menjadi kekuatan mereka.

Tapi 1 Juli kemarin Vivo memberikan kejutan dengan memastikan ponsel terbaru X series segera hadir kembali ke Indonesia. Vivo X50 series yang akan diluncurkan.

Ponsel ini dibekali gimbal stabilization technology pada kamera belakangnya. Itu membuat hasil pengambilan foto maupun video stabil dan mudah.



Simak Video "Vivo X50 dan X50 Pro Dibanderol Rp 6,9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)