Galaxy S20+ BTS Edition Dijual Rp 17,5 Juta, Apa Istimewanya?

Galaxy S20+ BTS Edition Dijual Rp 17,5 Juta, Apa Istimewanya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 06 Jul 2020 19:11 WIB
Galaxy S20+ BTS Edition
Galaxy S20+ BTS Edition Dijual Rp 17,5 Juta (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung membanderol Galaxy S20+ BTS Edition dijual seharga Rp 17,5 juta. Apa istimewanya ponsel ini?

Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, SEIN mengatakan beberapa alasan dasar kenapa pihaknya menggandeng BTS. Boyband KPop ini merupakan simbol dari musik pop sekarang.

Musik mereka bisa diterima di seluruh dunia. Karya-karya BTS sukses di tangga lagu dengan jumlah penjualan musik digital yang begitu tinggi.

BTS pun punya penggemar -- kerap disapa ARMY -- yang cukup banyak. Di Indonesia saja jumlah ARMY mencapai 3 juta orang. Samsung ingin memberikan hadiah spesial di hari ulang tahun ARMY yang jatuh pada 9 Juli mendatang.

"Kami ingin menghadirkan perangkat yang dapat membantu mereka membuat konten otentik lewat Galaxy S20+ BTS Edition," kata Taufiq saat sesi hands-on di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, SEINTaufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, SEIN Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy S20+ dibalut warna ungu yang menjadi ciri khas BTS. Grup musik beranggotakan RM, Suga,J-hope, Jung-kook,V, Jin dan Jimin itu kerap mengganti I Love You menjadi I Purple You.

Agar berbeda dari varian standarnya, Samsung memoles khusus tampilan Galaxy S20+ BTS. Bagian belakangnya ditambahkan lapisan dove yang membuatnya tidak licin dan nyaman saat digenggam.

Pada modul kamera terdapat ikon love dan di bagian bawah terdapat simbol BTS. Kedua hal ini tidak ditemui di versi standar.

Galaxy S20+ BTS EditionGalaxy S20+ BTS Edition Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tidak sampai di situ, di setiap pembelian diberikan tujuh photocard anggota BTS yang menghadap ke depan. Diberikan sticker untuk ditempel di bagian pelapis pelindung sehingga mempercantik tampilan bagian belakang.

Samsung turut menyematkan dua aplikasi khusus. Pertama BTS XR Snapshoot untuk membuat konten bersama personal BTS yang ditampilkan secara virtual. Kedua Weverse yang merupakan aplikasi resmi komunitas ARMY.

"Kami juga memberikan booting, lock and home screen, serta theme bernuansa BTS. Ketika mengoneksikan ke Galaxy Buds+ BTS Edition akan beda pop-upnya," terang Taufiq.

Pre-order Galaxy S20+ BTS Edition sudah digelar 5 Juni - 5 juli 2020. Pada tanggal 9 Juli 2020, Samsung bakal mengirimkan perangkat perangkat yang sudah dipesan ARMY. Setelahnya vendor asal Korea Selatan ini mulai menjualnya lewat toko resmi onlinenya dengan harga Rp 17,5 juta.



Simak Video "Samsung Akan Rilis S20+ Edisi Spesial BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)