Galaxy A42 Bakal Jadi Ponsel 5G Samsung Termurah

Galaxy A42 Bakal Jadi Ponsel 5G Samsung Termurah

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 06 Jul 2020 18:54 WIB
Samsung Galaxy A30s & A20s
Galaxy A42 Bakal Jadi Ponsel 5G Samsung Termurah. (Foto: Ilustrasi ponsel Samsung/Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika Samsung berambisi menguasai ranah 5G. Secara bertahap, Samsung mulai memperkenalkan deretan ponsel 5G-nya dari yang mahal sampai yang murah.

Ponsel 5G pertama perusahaan asal Korea Selatan ini adalah Galaxy S10 5G. Setelahnya, Samsung rutin merilis versi 5G lainnya seperti Galaxy Note 10 dan lineup Galaxy 20.

Tak cuma seri high end, Samsung juga memperkenalkan varian mid-range Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang mendukung jaringan mobile generasi kelima. Upaya ini dilakukan Samsung untuk membuat teknologi 5G semakin terjangkau.

Dikutip dari SamMobile, Samsung akan membuatnya lebih terjangkau lagi dengan seri Galaxy A terbaru. Raksasa elektronik tersebut berencana memboyong Galaxy A42 5G pada awal 2021.

Memang sejauh ini belum ada bocoran lebih banyak mengenai ponsel tersebut. Namun yang jelas, Galaxy A42 akan dipersiapkan sebagai ponsel 5G termurah dari Samsung.

Untuk tetap merangkul konsumen yang belum tersedia 5G di wilayahnya, kabarnya Samsung juga akan menghadirkan varian 4G dari Galaxy A42. Smartphone ini akan dibekali memori internal 128GB. Untuk detail lainnya, kita masih harus bersabar menunggu bocoran berikutnya.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)