Acer Boyong Jajaran Laptop Gaming Baru ke Indonesia, Apa Saja?

Acer Boyong Jajaran Laptop Gaming Baru ke Indonesia, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 19:56 WIB
Laptop Baru Acer
Acer Boyong Jajaran Laptop Gaming Baru ke Indonesia (Foto: Dok. Acer)
Jakarta -

Sejumlah laptop gaming yang dirilis di ajang Next@Acer beberapa waktu lalu kini langsung diboyong ke Indonesia. Apa saja laptop gaming yang dirilis?

Ada tiga laptop gaming yang dirilis Acer di Indonesia, yaitu Predator Triton 500, Helios 300, dan Nitro 5, yang semua menggunakan prosesor Intel generasi ke-10 dan opsi kartu grafis Nvidia GTX ataupun RTX.

Selain itu ada juga beberapa teknologi baru yang diklaim bisa meningkatkan performa laptopnya. Seperti Pendingin AeroBlade generasi ke-4 dengan dua kipas logam setipis 0,1mm, Vortex Flow, dan CooldBoost.

Pilihan layarnya pun bermacam, dari yang punya refresh rate 'standar' 144Hz sampai 300Hz. Lalu semua laptop tersebut juga punya dua slot SSD NVMe dan dua slot RAM yang mudah diupgrade sendiri oleh penggunanya.

"Memasuki era new normal, industri esports kembali bergairah. Semakin banyak kompetisi online digelar dengan memberikan hadiah yang cukup besar. Di satu sisi, pelaku di ekosistem gaming sendiri mulai dari pemain, streamer, content creator gaming pun bertambah. Tentunya mereka membutuhkan laptop dengan performa tinggi yang dapat mendukung semua aktivitas tersebut," ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Menurut data dari Global Web Index, penggemar esports di dunia diperkirakan akan tumbuh hingga 560m pada tahun 2021. Sebanyak 77% milenial menggunakan waktu luang mereka lebih banyak untuk bermain game selama masa self-quarantine COVID-19, dan berniat untuk tetap melanjutkan hobi mereka setelah pandemi berakhir.

"Dengan inovasi teknologi yang menjadi kekuatan Acer, kali ini kami hadirkan jajaran laptop Predator terbaru sebagai bentuk akselerasi perkembangan dunia esports dan semua yang terlibat di ekosistem gaming. Menjadi pemain besar dalam industri, Predator hadir sebagai perangkat gaming powerful berdesain menawan yang tidak hanya siap memberikan performa terbaik untuk gaming tapi juga untuk aktivitas produktif lain." tambahnya.

Predator Triton 500

Triton 500 adalah laptop gaming dari seri Predator yang paling tipis namun diklaim tetap mempunyai performa yang andal. Prosesor yang dipakai adalah Core i7-10875H yang dipasangkan dengan GPU RTX 2070 Super dan RTX 2080 Super.

Pilihan layarnya adalah IPS full HD dengan refresh rate mencapai 300Hz yang dilengkapi dengan fitur G-Sync. Bodinya hanya setebal 17,9mm dengan bobot 2,1kg, namun hadir dengan spesifikasi kencang.

Predator Helios 300

Helios 300 hadir dengan sasis logam yang menampilkan warna dengan aksen biru kehijauan seperti lampu backlit yang ada di keyboardnya. Layarnya menggunakan bezel yang tipis, menggunakan panel IPS dengan refresh rate 240Hz.

Spesifikasinya pun tak main main, prosesornya Intel Core i7 generasi ke-10 yang dipasangkan dengan GPU RTX 2060 atau RTX 2070 dan diklaim bakal tetap adem dengan teknologi quad exhaust port yang dipadukan dengan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4.

Nitro 5

Nitro 5 adalah varian paling murah, menawarkan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan GPU GTX terbaru. Meski seri paling murah, Nitro 5 juga dilengkapi dengan layar 144Hz agar tetap nyaman saat dipakai bermain game. Pada varian Nitro 5 tertinggi, prosesornya adalah Core i7-10750H namun ada juga varian dengan prosesor Core i5-10300H.

Predator Triton 500 merupakan laptop gaming yang cocok bagi para streamer dan juga hard-core gamer. Predator Helios 300 merupakan perangkat komputasi yang bisa diandalkan oleh hard-core gamer. Nitro 5 adalah laptop yang cocok untuk para casual gamer.

Acer Nitro 5 (AN515-55) tersedia mulai 23 Juni dengan harga mulai dari Rp 12,5 juta. Predator Helios 300 (PH315-53) akan tersedia mulai 10 Juli dengan harga mulai dari Rp 23 juta. Sedangkan Predator Triton 500 (PT515-52) akan tersedia mulai tanggal 23 Juni, dengan harga mulai dari Rp 50 juta.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)