Melihat Lagi Peningkatan Fitur & Teknologi Terbaru di vivo Y50

Melihat Lagi Peningkatan Fitur & Teknologi Terbaru di vivo Y50

Yudistira Imandiar - detikInet
Senin, 22 Jun 2020 11:02 WIB
Vivo Y50
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Peningkatan spesifikasi teknologi smartphone berlangsung pesat dalam beberapa tahun ke belakang. Segala sektor pada ponsel pintar terus diperbarui, guna memenuhi kebutuhan penggunanya.

Sebagai salah satu produsen smartphone di kancah global, vivo tak lepas meningkatkan spesifikasi produknya. Lompatan teknologi salah satunya tercermin lewat peningkatan spesifikasi jajaran produk di lini vivo Y-Series.

Pada produk terbaru, vivo Y50, tertanam sederet teknologi terkini yang dikembangkan vivo. Desain Ultra O Screen dengan kamera depan model punch hole di sisi kiri layar menghadirkan visual yang luas dan jelas tanpa terganggu lubang kamera. Dimensi layarnya 6,53 inci beresolusi FHD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 90,77 persen. Konstruksi layar tersebut diklaim mampu menghadirkan visual yang apik untuk berbagai aktivitas.

Dimensi body yang ramping membuat smartphone ini nyaman digenggam. Pola desain 3D dikombinasikan dengan pilihan kelir iris blue dan starry black menunjang estetika perangkat vivo Y50.

Urusan performa, vivo ditunjang chipset Snapdragon 660 delapan CPU dengan RAM 8GB dengan memori penyimpanan 128GB. Jeroan tersebut terbilang perkasa untuk menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan maupun menyimpan serangkaian data.

Guna menunjang pemakaian dalam waktu lama, vivo membenamkan baterai kapasitas 5.000 mAh, dan sudah mendukung fitur reverse charging, sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Terpasang USB type C untuk pengisian daya dan pemindahan data dari ponsel.

Peningkatan spesifikasi selanjutnya pada vivo Y50, adalah teknologi AI Quad Camera yang mampu mengakomodir kebutuhan fotografi dengan mumpuni. Kamera terdiri dari empat lensa berbeda peran, yakni lensa utama 13MP dilengkapi 8MP Super-Wide Angle Camera, 2MP Super Macro Camera, dan 2MP Super Bokeh Camera. Paduan lensa yang mampu memenuhi bermacam kebutuhan dalam pengambilan gambar.

Vivo Y50Vivo Y50 Foto: Dok. Vivo Indonesia

Peningkatan spesifikasi pada vivo Y50 menunjukkan pengembangan berkelanjutan pada line-up vivo Y-Series. Dimulai dari vivo Y71 yang hadir dengan fitur face access, RAM 3GB dan ROM 32 GB, kapasitas baterai 3360 mAh. Berlanjut ke varian vivo Y83, lini Y-Series pertama dengan All-New FullView Display, fingerprint, dan live photo.

Peningkatan spesifikasi berikutnya pada vivo Y-Series ada pada model vivo Y83, muncul dengan Ultra All Screen dan AI Dual Camera. Imbuhan teknologi berikutnya disuntikkan pada vivo Y17, berupa baterai besar kapasitas 5,000 mAH, Fast Charging 18W, ROM 128GB, dan desain Glass Look. Pada varian vivo Y19, telah tertanam RAM 6GB, reverse charging, dan AI Multi-Mode Camera.

"vivo Y50 hadir dengan membawa berbagai macam peningkatan dari Y-Series sebelumnya dari segi spesifikasi dan fitur-fiturnya yang tentunya dapat membantu konsumen menjalani kegiatan hariannya," ujar Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangannya, Senin (22/6/2020).

Khusus untuk vivo Y50, saat ini dipasarkan dengan harga khusus Rp 3,499 juta dari harga normal Rp 3,699 juta untuk pembelian lewat kanal online maupun offline. Selain itu, tersedia paket bundling kuota 36GB dan gratis streaming YouTube dari IM3 Ooredoo.

Konsumen juga dapat menggunakan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian vivo Y50, sehingga tidak perlu datang ke vivo Store. Caranya, yaitu dengan menghubungi gerai representatif resmi vivo. Adapun daftar gerai representatif dapat dilihat di website www.vivo.com/id, atau menghubungi call center vivo Indonesia di nomor 08001567800.

Perangkat akan diantarkan ke alamat konsumen setelah dilakukan pembayaran. Dalam layanan pesan antar tersebut, vivo menerapkan prosedur kebersihan dan kesehatan sejak proses pengemasan hingga sampai ke konsumen.

(prf/fay)